Seorang Jamaah Haji Asal Lima Puluh Kota Meninggal Dunia di Arab Saudi

Topsumbar — Seorang Jemaah haji asal Limapuluh Kota meninggal dunia di Arab Saudi saat melaksanakan ibadah haji. Hal tersebut disampaikan oleh ketua kloter 5 (Limapuluh Kota, Padang Panjang), Irfan Junaidi.

Adapun warga Limapuluh Kota yang meninggal tersebut bernama Miqdas Jamaan (78 tahun) yang merupakan warga Kecamatan Situjuah Limo Nagari. Almarhum dirawat dan meninggal di Rumah Sakit (RS) King Faisal pada hari Jum’at, 7 Juli 2023 pukul 06.15 waktu Arab Saudi, dengan diagnosa dokter stroke hemoragik.

Mendapatkan informasi wafat nya salah satu warganya saat pelaksanaan ibadah Haji, Bupati Safaruddin dt Bandaro Rajo langsung menyampaikan rasa belasungkawa dan duka cita mendalam. “Innalillahi Wainnalillahi Rojiun, mewakili Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, saya sampaikan belasungkawa yang mendalam. Semoga almarhum Husnul Qotimah dan keluarga almarhum diberi kesabaran dan ketabahan,” ucapnya, Senin (10/07).

Bacaan Lainnya

Di kesempatan itu, Bupati Safaruddin mengajak seluruh masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota untuk dapat mendoakan agar segala amal ibadah almarhum diterima di sisi Allah SWT dan menjadi haji mabrur.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima segala amal ibadahnya terutama sedang menjalankan Ibadah haji,” Sambung Bupati Safaruddin.

Selain itu, Bupati Safaruddin yang juga baru pulang dari pelaksanaan Ibadah Haji tersebut juga berpesan, kepada jemaah Limapuluh Kota yang saat ini tengah menunggu jadwal kepulangan ke Tanah Air agar tetap menjaga kesehatan selama berada di Arab Saudi.

“Kepada jamaah haji Limapuluh Kota yang saat ini masih berada di Tanah Suci untuk tetap menjaga kesehatannya, mudah-mudahan nantinya kondisi bapak/ibu semua yang ada di sana bisa dalam keadaan sehat hingga tiba kembali di kampung halaman dan menyandang gelar haji yang mabrur,” harapnya.

(Ton)

Pos terkait