Pj. Wako Rida dan Wartawan Luak Limopuluah Jamu Tim Futsal PWI Bukittinggi di Payakumbuh Bugar

Topsumbar — Pj. Walikota Payakumbuh, Rida Ananda bersama tim futsal Balai Wartawan menjamu lawatan tim futsal PWI Bukittinggi di lapangan futsal Payakumbuh Bugar, Tigo Koto Diate, Jum’at (7/7).

Dalam laga persahabatan antar wartawan tersebut PWI Bukittinggi mengirim sebanyak 20 Pemain futsalnya yang juga mengajak Sekda Bukittinggi, Martias Wanto untuk meberikan dukungan. Sementara itu, Pj. Wali Kota, Rida Ananda sendiri hadir dan langsung bermain untuk memperkuat tim BW Luak Limopuluah.

Meski cuaca sedikit gerimis, tidak mengurangi keseruan uji tanding yang disaksikan oleh sejumlah penggemar olah raga futsal, Anggota DPRD Edward DF, kepala OPD dan jajaran, serta Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota Aspon Dede itu.

Bacaan Lainnya

Pj. Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda usai pertandingan mengatakan Pemerintah Kota Payakumbuh menyediakan sarana dan prasarana olahraga yang layak bagi masyarakat guna mendukung terciptanya pola hidup sehat, ditambah dengan terjaringnya bibit-bibit atlet yang akan bertanding di kancah yang lebih tinggi lagi.

“Mari kita jaga aset yang sangat bermanfaat ini, jangan sampai rusak karena yang akan menikmatinya kita bersama-sama juga,” kata Rida.

Rida yang dulu pernah menjabat sebagai Kabag Humas di Pemerintah Kota Payakumbuh itu juga menyampaikan apresiasi atas terlaksananya pertandingan uji coba dua perhimpunan wartawan dari dua daerah ini.

“Silaturahmi adalah hal penting yang perlu kita jaga, kami selaku kepala daerah menyampaikan apresiasi kepada BW Luak Limopuluah dan PWI Bukittinggi, kalah menang kita tak persoalkan, ini untuk kebersamaan kita,” ungkapnya.

Sementara itu, Official Tim Futsal Wartawan Bukitinggi Januar Jamil, menyebut terselenggaranya laga tanding duo himpunan wartawan itu, setelah rekan wartawan di BW Luak Limopuluah melayangkan surat permintaan uji coba laga tanding club Futsal Wartawan Bukittinggi.

“Sebagai sesama profesi, tawaran ini tidak mungkin kita elakan. Sebab inilah saatnya kita sesama Wartawan saling kenal. Saya berharap dengan terselenggaranya uji laga tanding duo Club wartawan, akan semakin mempererat hubungan silaturrahmi kita sesama”, harap Januar Jamil.

Sedangkan, Ketua PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota, Aspon Dede menyampaikan pada uji coba kali ini tidak sempat diikuti oleh Ketua BW Luak Limpuluah Arfidel Ilham, karena sedang dirawat di rumah sakit.

“Cukup sedih juga Ketua BW tidak bisa ikut merasakan keseruan bermain futsal pada hari ini, tapi kita berharap pada laga-laga selanjutnya beliau bisa ikut bersama kita,” ujarnya.

Ditambahkan Popon, para insan per sangat mengapresiasi keikutsertaan dari Pj. Wako Rida Ananda dalam pertandingan ini.

“Seperti semangat dan cara kepemimpinan yang ditularkan oleh Wako Rida Ananda yang tidak membeda-bedakan organisasi di Kota Payakumbuh. Beliau sering berpesan jangan sampai terkotak-kotak. Beliau juga tidak membeda-bedakan wartawan di daerah yang Ia pimpin,” pungkasnya.

(Ton)

Pos terkait