Lima Rumah Ludes Dilalap Sijago Merah, Gubernur Turun ke Lokasi di Desa Silungkang Tigo Kota Sawahlunto

Topsumbar – Peristiwa bencana kebakaran di Dusun Panai, Desa Silungkang Tigo Kecamatan Silungkang, terjadi menjelang subuh sekitar pk.03.30 wib, meludeskan 5 unit rumah.

Diantara 5 rumah tersebut,4 rumah berpenghuni dan 1 rumah kosong yang ditinggal oleh pemiliknya, konon diperantauan dengan korban sebanyak 6 Kepala Keluarga (KK) antara lain, rumah Yusron Dahlan (Mak Son), Herman Arifin (Datuak Kampuang Panai), Keluarga Utia Tini Rahimahulloh dan dua rumah lain yang berdekatan dengannya.

Pemko Sawahlunto melalui Wawako Zohirin Sayuti dan Sekdako Ambun Kadri serta anggota DPRD Kota Sawahlunto, Irland Muhammad dari dapil Lembah Segar- Silungkang, Selasa siang itu langsung kelokasi memberikan bantuan kepada warga Desa Silungkang Tigo, yang rumahnya terdampak musibah kebakaran tersebut.

Bacaan Lainnya

Bantuan, diserahkan secara simbolis oleh Wawako,Zohirin Sayuti, Sekdako Ambun Kadri dan anggota DPRD Irland Muhammad, di lokasi musibah kebakaran tersebut.

“Bantuan ini tentu tidak sebanding dengan kerugian yang dialami oleh korban kebakaran ini, namun setidaknya, bantuan ini bisa sedikit meringankan untuk memenuhi kebutuhan pokok pasca terjadinya musibah,” tutur Zohirin Sayuti.

Adapun bantuan yang diberikan baru sebatas bahan pokok beras,telur,mie instan serta bantuan untuk mengganti dokumen-dokumen administrasi kependudukan, KTP, KK dan surat-surat penting lainnya.

Pada hari kejadian tersebut Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah,sepulang melaksanakan misi kunjungan kerjanya di Sijunjung, sehabis ba’da Sholat Maqrib, spontan menyempatkan hadir melihat dan memberikan bantuan langsung kepada korban kebakaran dilokasi musibah tersebut.

Terkait penyebab dan sumber api serta kerugian atas ke lima unit bangunan rumah tempat tinggal yang dilalap sijago merah tersebut, sudah dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian Resor Sawahlunto dan tidak ada korban jiwa.

(ROL)

Pos terkait