Komisi I DPRD Dumai Kunker ke Diskominfo Bukittinggi

Topsumbar — Komisi I DPRD kota Dumai melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bukittinggi, dalam rangka untuk mencari tahu program-program unggulan bidang kominfo di daerah.

Rombongan Komisi I DPRD Dumai yang dipimpin Ketuanya Idrus diterima Kadis kominfo diruang Bukittinggi Command Center (BCC), Kamis, (06/07/2023).

Ketua Komisi 1 DPRD Kota Dumai, Idrus menjelaskan, tujuan kunker kali ini, untuk mempelajari bagaimana sistem pemerintahan berbasis elektronik,

Bacaan Lainnya

karena diakui, Diskominfo Bukittinggi cukup terdepan secara nasional. Banyak
aplikasi diterapkan dalam pemerintahan, yang memudahkan pelayanan kepada masyarakat,”ucapnya

Sementara itu, Kepala Diskominfo Bukittinggi, Erwin Umar, menjelaskan, sejak beberapa tahun terakhir, Diskominfo Bukittinggi terus berbenah untuk meningkatkan seluruh sistem pemerintahan berbasis elektronik.

Lanjut Erwin menambahkan, Saat ini dibangun satu sistem Bukittinggi Hebat, yang merupakan program yang terintegrasi mulai dari kelurahan hingga tingkat kota dengan sistem database yang digunakan untuk mempelajari gerak masyarakat di bidang ekonomi, usia, sosial dan bidang lainnya.

Sehingga bisa menjadi data akurat untuk menyalurkan program progam kemasyarakatan nantinya,”ujar erwin

Ia menjelaskan, secara singkat mengenai program – program yang berkaitan dengan bidang Komunikasi dan Informatika,”terangnya

(Ja)

Pos terkait