Kejurnas Pacuan Kuda Pordasi ke-57 Digelar di Kandih Sawahlunto, 63 Kuda Bersaing Seri I

Topsumbar — Pesta olahraga tradisional berkuda segera digelar di Gelanggang pacuan kuda Kandih pada hari Minggu,16 Juli 2023. Kejurnas pacuan kuda Pordasi ke-57 seri 1 akan menurunkan 63 ekor kuda pada babak penyisihan dan akan bersaing di Gelanggang Kandih Sawahlunto.

Fauzan Hafis selaku Ketua Penyelenggara Kejurnas Pordasi ke-57 mengatakan, pelaksanaan babak penyisihan ini diikuti lebih 12 kuda dari beberapa race. Babak penyisihan ini digelar untuk bersaing berebut tempat menuju ke babak final.

“Digelar 7 Race babak penyisihan Kejurnas Pordasi ke-57 seri I. Untuk mendapatkan 12 kuda yang akan berpacu di masing-masing kelas, final akan dilaksanakan pada hari Minggu, 30 Juli 2023,” katanya.

Bacaan Lainnya

Menurut Fauzan, untuk babak penyisihan sudah dilakukan pengukuran dan drawing oleh Dewan stewart Nasional Komisi Pacuan PP Pordasi, tambahnya.

Choirul Muslim selaku Sekretaris Komisi Pacuan PP Pordasi mengatakan, untuk babak penyisihan akan digelar 7 race pacuan diikuti 63 kuda dari 9 Provinsi.

Iven ini diikuti oleh Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Sulut, Kalsel, Aceh, Riau serta Sumbar selaku tuan rumah.

“Untuk kelas 2 tahun C/D jarak 1200 meter 3 race, diikuti 26 kuda, kelas 2 tahun A/B jarak 1400 meter 2 race di ikuti 21 kuda. Pada kelas 3 tahun A/B jarak 2000 meter (Derby) akan bertarung sebanyak 16 ekor kuda,” terangnya Chirul Muslim.

(ROL)

Pos terkait