Kapolres AKBP Purwanto Hari Subekti Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2023

Topsumbar — Kapolres Sawahlunto AKBP Purwanto Hari Subekti memimpin Apel Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2023 di lapangan Mako Polres pada, Senin 10 Juli 2023 pukul 08.00 WIB pagi.

Apel tersebut diikuti oleh Wakapolres Kompol Asnomi Nanda, para Kabag, Kasat, Kasubbag, Kasi dan Kapolsek beserta jajaran. Selain itu para Perwira, Bintara, ASN jajaran Polres Sawahlunto.

Kapolres menekankan agar petugas melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) edukasi dalam membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas, penegakan hukum lantas secara elektronik, statis dan mobile, termasuk teguran subjektif dan humanis terhadap masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

Bacaan Lainnya

Kapolres juga mengingatkan untuk dapat melakukan analisa serta evaluasi di setiap selesai melakukan operasi, agar operasi berikutnya dapat lebih baik lagi, bermanfaat tanpa menimbulkan dampak negatif yang berakibat menurunnya kepercayaan masyarakat kepada Polri, khususnya Polisi Lalu lintas, sebut Kapolres Purwanto.

Kasat Lantas AKP Asep Wahyudi mengatakan, operasi patuh Singgalang 2023 ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, tanggal 10-23 Juli 2023 dengan tema “patuh dan tertib berlalu lintas cermin moralitas bangsa.

Operasi mengedepankan fungsi kepolisian di bidang lalu lintas (SatLantas) dalam rangka menciptakan Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, Kelancaran dalam berlalu lintas) khususnya di wilayah hukum Polres Sawahlunto.

“Tujuan penting yang harus dihadapi bersama dalam pelaksanaan operasi adalah meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban laka dan pelanggaran lalu lintas,” ucap Asep Wahyudi.

“Untuk mewujudkan situasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas di wilayah kota Sawahlunto dibutuhkan sinergi dan koordinasi antar fungsi kepolisian dengan unsur terkait lainnya, diluar kepolisian dengan berbagai kepentingan serta kewenangannya, guna menciptakan kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif,” demikian Asep Wahyudi mengharapkan.

(ROL)

Pos terkait