52 Contoh Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H Penuh Harapan dan Sarat Makna

52 Contoh Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H Penuh Harapan dan Sarat Makna
52 Contoh Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H Penuh Harapan dan Sarat Makna (ilustrasi: Topsumbar.co.id)

Topsumbar – Umat Islam tidak lama lagi akan memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H. 1 Muharam adalah hari pertama dalam Kalender Hijriyah dan ditetapkan bahwa 1 Muharam sebagai Tahun Baru Islam.

Tujuan memperingati 1 Muharram adalah perayaan yang mengingatkan kita semua untuk selalu merangkul kedamaian dan kebahagiaan serta menyebarkan pesan persaudaraan dan kebersamaan.

Mengacu pada kelender Islam Hijriyah yang diterbitkan oleh Kementerian Agama RI, maka tanggal 1 Muharram 2023 jatuh pada hari Rabu, 19 Juli 2023.

Bacaan Lainnya

Artinya, umat muslim mulai merayakan malam Tahun Baru Islam nantinya pada Selasa, 18 Juli 2023.

Menurut catatan sejarah, Umar Bin Khattab adalah orang yang membuat atau mencetuskan kalender Hijriyah pertama kalinya.

Mengutip umsb.ac.id, (17/07/2023) “Penanggalan Islam atau yang disebut dengan penanggalan Hijriyah dimulai sejak zaman pemerintahan khalifah Umar bin Khattab”.

Penentuan kalender di tahun Hijriyah berpatokan dasar pada rotasi bulan, inilah yang menjadi pembeda dengan perhitungan kalender ditahun Masehi dalam penentuan dimulainya hari.

Sistem kalender Masehi memulai hari pada pukul 00.00 waktu setempat, sementara kalender Hijriyah memulai hari ketika matahari terbenam di tempat tersebut.

Kini, Topsumbar telah merangkum dari berbagi sumber kata-kata ucapan selamat Tahun Baru Islam yang cocok digunakan sebagai caption di media sosial (IG, FB, Twitter, dan Tiktok)

Ucapan selamat Tahun Baru Islam 1445 H (2023 M)

Berikut adalah 52 contoh ucapan selamat Tahun Baru Islam 1445 H (2023 M) yang penuh harapan dan sarat akan makna:

1. Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Mari perbaiki diri dan bulatkan tekad menjadi pribadi yang lebih baik di tahun yang baru ini.

2. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H! Ku doakan Anda dan keluarga untuk selalu diberikan rahmat serta berkah yang melimpah sepanjang tahun ini dari Allah SWT.

3. Jaga hati, jaga mulut, jaga sikap, dan perhalus hati agar menjadi pribadi yang lebih baik di tahun yang baru. Selamat Tahun Baru 1445 Hijriah.

4. Perayaan terbaik saat tahun baru adalah berintrospeksi diri dan memohon ampunan-Nya. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H.

5. Perbanyak kebaikan, kuatkan iman, tingkatkan ketakwaan. Selamat Tahun Baru Hijriah 1445 H.

6. Tahun baru adalah kesempatan baru. Mari perbaiki diri buat ke depannya, mulailah dengan kebaikan. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H.

7. Selamat Tahun Baru Islam 2023 untuk kita semua! Semoga kita dapat terus menemukan lebih banyak alasan untuk bersyukur atas berkah Allah yang melimpah setiap hari.

8. Dengan datangnya tahun 1445 Hijriah, saya berdoa untuk kamu dan seluruh anggota keluarga kita semua mendapatkan keberuntungan di tahun-tahun yang akan datang! Selamat Muharram untuk kita semua!

9. Semoga kita semua senantiasa dilindungi dan dikelilingi oleh kemuliaan serta kebahagiaan mulai hari ini dan ke depannya! Selamat 1 Muharram 1445 H!

10. Datangnya Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, marilah kita berdoa agar kita sekeluarga diberkati oleh Allah Ta’ala dengan kebahagiaan dan ketenangan pikiran.

11. Awali bulan dan tahun yang baik dengan doa yang terbaik. Selamat Tahun Baru 1445 Hijriah.

12. Bulan sabit tersenyum ramah, didampingi bintang-bintang nan indah, semoga tahun ini lebih berkah. Selamat hijrah di tahun baru Hijriah, hijrah dari syirik ke tauhid, dari munafik ke sidiq, dari cinta dunia ke cinta akhirat.

13. Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sampai mereka mengubah apa yang ada pada diri mereka sendiri. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah.

14. Semoga Damai mengisi semua ruang kosong di sekitar kita. Semoga Kebahagiaan menjawab semua harapan baik kita di tahun 1445 Hijriah ini.

15. Dekatkan diri dengan Allah sebelum dekat dengan orang lain; Allah tanpa manusia tetaplah Allah, tetapi manusia tanpa Allah bukanlah apa-apa. Muharram Mubarak!

16. Semoga kesedihan dan kekecewaanmu terhapus dan semoga hidup baru dipenuhi dengan tawa dan kegembiraan. Tabarakallah, selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

17. Hapus semua dosa tahun lalu dan isi tahun baru dengan kebajikan. Berjanjilah untuk berjalan di jalan kedamaian selama sisa hidupmu. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah.

18. Semoga imanmu kepada-Nya selalu memberimu kedamaian dan kemakmuran. Selamat Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1445 H.

19. Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah, semoga di awal tahun ini kita punya semangat baru dan kita dijauhkan dari marabahaya oleh Allah SWT.

20. 1 Muharram 1445 Hijriah menjadi tahun baru yang menguatkan iman dan Islam kita supaya tetap berada di jalan Allah SWT. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, semoga kita selalu mendapat perlindungan-Nya.

21. Mari kita rayakan dengan saling memaafkan sesama manusia dan memohon ampunan Allah SWT. Selamat memperingati Tahun Baru Hijriah, semoga tahun yang baru menjadi berkah untuk kita semua.

22. Mari bersama-sama menyambut kebaikan untuk memulai tahun yang baru. Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

23. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Semoga Allah SWT selalu memberikan kedamaian dan keselamatan di tahun baru ini!

24. Mari tingkatkan amalan baik kita dan jadikan hari ini awal yang baik untuk kedepannya. Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

25. Cahaya Muharam mulai menyinari fajar. Mari umat Muslim kita awali dengan doa serta selawat atas Nabi Muhammad SAW. Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

26. Selamat datang bulan Muharam penuh kebaikan dan keberkahan, kelak kita semua umat Muslim mendapat rahmat yang berlipat, amin.

27. Selamat Tahun Baru Islam, semoga tahun ini kita umat Muslim semua dapat semakin banyak beramal saleh.

28. Dalam rangka menyambut Muharam, semoga amal ibadah kita sebelumnya diterima oleh Allah SWT. Selamat Tahun Baru Islam!

29. Tahun Baru Islam 1445 H menjadi titik awal untuk kami para hamba Allah, supaya bisa lebih istiqomah. Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

30. Di malam penghujung akhir tahun ini, izinkan saya memohon maaf atas semua kesalahan dan khilaf yang sebelumnya pernah dilakukan. Semoga tahun baru yang sebentar lagi datang menjadikan diri ini lebih baik. Selamat Tahun Baru Islam 1445 H.

31. Menyambut Tahun Baru Islam yang penuh berkah ini, besar harapan kami semoga Allah SWT selalu memperbaharui iman dan Islam kita menjadi lebih baik lagi.

32. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah, semoga tahun baru ini membawa kebaikan untuk kita semua.

33. Selamat Tahun Baru 1445 Hijriah. Semoga kita menjadi umat yang mencintai kebaikan, mensyukuri kenikmatan dan selalu dilindungi Allah.

34. Amalan yang indah berawal dari hati yang indah. Indahkan hati dengan tutur kata yang indah. Bulan Muharram memang penuh dengan berkah. Yuk, kita sambut Tahun Baru Hijriah.

35. Kebaikan dimulai dari diri sendiri. Mari kita bersama ciptakan kebaikan di tahun yang baru. Selamat menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H.

36. Untuk seluruh saudaraku, Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah. Semoga Allah memberkahi kehidupan kita di tahun ini.

37. Tahun Hijriah berganti, pertanda diri harus kembali introspeksi. Selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriah.

38. Selamat Tahun Baru Islam. Saatnya kita berhenti membicarakan orang dan fokus dengan kebaikan di tahun-tahun ke depan.

39. Satu tahun telah kita jalani, semoga amal-amalan kita pada tahun kemarin bisa kita tingkatkan, dan amal-amalan yang buruk tahun lalu dapat ditinggalkan. Selamat Tahun Baru 1445 H.

Caption

Pos terkait