18 TPQ Wisuda Uji Kompetensi Santri se Kenagarian Silungkang

Topsumbar — Sebanyak 18 Taman Pendidikan Al-Qur’an yang ada di Kenagarian Silungkang menggelar Wisuda Uji Kompetensi bagi para santrinya. Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu, 8 Juli 2023 di Masjid Raya Silungkang.

Pagelaran wisuda uji kompetensi ini diawali dan dimeriahkan dengan pawai bersama santri yang melibatkan segenap santri dan santriwati 18 TPQ yang ada.

Barisan arakan pawai, star dari Surau Manggis, Dusun Tengsaw, Desa Silungkang Duo menuju pusat kegiatan wisuda uji kompetensi yakni di Masjid Raya Desa Silungkang Tigo.

Bacaan Lainnya

Menurut Desnofa dari TPQ Thahara bahwa uji kompetensi santri TPQ se-Kenagarian Silungkang bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan pendidikan yang telah dilaksanakan oleh para tenaga pendidik, kepada para santri TPQ secara keseluruhan dari beberapa Desa yang ada di Kenagarian Silungkang.

Kali ini santri Thahara memperoleh juara I Level 3 atas nama Gisca Afdelia Putri, anak dari Afrizal Ferry dengan Citra Aulia, demikian Desnofa didampingi oleh Neri dan Taty.

Yaswardi salah seorang guru TPQ juga berkomentar kegiatan ini diperlukan sebagai evaluasi dan merupakan salah satu uji kompetensi cukup efektif dalam mengukur prestasi santri dan santriwati.

Kegiatan ini dihadiri selain wali murid juga pejabat Kecamatan Silungkang dan semua Kepala Desa.

(ROL)

Pos terkait