Walikota Bukittinggi Respon Cepat Laporan Adanya Masyarakat yang Butuh Bantuan

Topsumbar — Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi melalui Dinas Sosial dan BAZNAS kota Bukittinggi serahkan bantuan kepada salah seorang warga Ayu (35) tahun di kelurahan Puhun Pintu Kabun kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), Rabu (21/6/2023), pagi.

Berawal dari laporan salah seorang temannya Nola, kepada anggota Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Bukittinggi, bahwa adanya teman yang sedang sakit dengan keadaan ekonomi rendah dan membutuhkan bantuan.

Mendengar hal itu Tim langsung bergerak cepat menelusuri kebenarannya dan mendatangi kediaman warga tersebut untuk melihat langsung keadaan nya,

Bacaan Lainnya

Selanjutnya informasi tersebut diteruskan kepada Walikota Bukittinggi Erman Safar via WA (WhatsApp) dan kemudian Wako Erman berikan instruksikan kepada jajarannya.

Ketua TP-PKK, Fiona Agita Erman Safar mengatakan, saya di kabari oleh salah satu Tenaga Kesehatan (Nakes) dari dinkes, bahwa ada masyarakat kita terkena autoimun dengan keadaan ekonomi yang terpuruk, rumah menumpang, penghasilan tidak tetap dan butuh bantuan, biaya makan sehari – hari pun susah.

“Akhirnya kami datang bersama BAZNAS dan saya bawa dinas sosial, minta di assesment agar bisa meminta bantuan dari kementrian sosial jakarta,” Ujar Fiona

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) sosial kota Bukittinggi, Syanji mengatakan, dengan adanya informasi ini, kita bisa sekalian mendata dan kita mohonkan untuk segera di assesment oleh kementrian sosial.

“Sekaligus untuk orang tua (ibu) dari saudari Ayu yang sudah lansia. Kita usahakan warga kita ini bisa dibantu, sebagai wujud pemerintah hadir ditengah masyarakat,” kata Syanji.

Untuk diketahui Ayu yang selama ini ber KTP/KK kelurahan Campago Ipuh, sekarang ia mengontrak (domisili) di daerah kelurahan yang berbeda. Namun masih di Kecamatan yang sama di kota Bukittinggi.

Kepada media Ayu menyampaikan ucapan terimakasih nya kepada Walikota Bukittinggi Erman Safar juga Tim JMSI dan PJS Bukittinggi.

(Ja/Tim)

Pos terkait