Sebanyak 56 Orang Calon Jemaah Haji Sawahlunto Siap Diterbangkan ke Mekkah

Topsumbar — Sebanyak 56 orang calon jemaah haji (CJH) Kota Sawahlunto secara resmi dilepas oleh Wakil Walikota Zohirin Sayuti menuju Mekkah pada hari Sabtu, 17 Juni 2023 dari Masjid Agung Nurul Islam Mudik Air Sawahlunto.

Dari 56 orang CJH ikut serta Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, Pimpinan dan Anggota DPRD, Jaswandi dan Osvita.

Kepala Kantor Kemenag Kota Sawahlunto Dedi Wandra menyampaikan CJH Sawahlunto tergabung dalam kloter 14 dan kloter 17.

Bacaan Lainnya

Kloter 14 berangkat dari Sawahlunto hari Sabtu 17 Juni 2023 berjumlah 54 orang CJH dan yang 2 orang CJH menyusul dengan kloter 17, ucap Dedi Wandra.

Dari 56 orang CJH Sawahlunto itu terdiri dari 20 laki-laki dan 36 perempuan. Usia tertua 94 tahun atas nama Rosma dan yang termuda 22 tahun atas nama Siti Ainur Rohim.

CJH akan diberangkatkan dari asrama haji Padang menuju Jeddah pada hari Minggu, 18 Juni 2023 didampingi oleh tiga orang dokter (tim medis) dr. Aulia Annur dkk. Demikian Dedi Wandra menerangkan.

Wawako Zohirin Sayuti menyampaikan, turut mendoakan semoga semua CJH dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur.

“Selamat pergi, juga selamat kembali pulang ke tanah air,” ucapnya.

Deri Asta juga mengucapkan, mohon maaf atas segala salah dan kilaf selaku pimpinan di Pemko Sawahlunto maupun atas nama pribadi.

“Mohon do’a nya agar kami senantiasa sehat dan lancar dalam menunaikan ibadah haji di tanah suci,” demikian Deri mengakhiri.

(ROL)

Pos terkait