Kunjungan Kerja ke Medan, Rombongan Awak Media dan Walikota Sawahlunto Dijamu Bobby Nasution

Topsumbar — Deri Asta Walikota Sawahlunto melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Medan didampingi Kadis Kominfo Nova Erizon, Citra Enggusti dan juru potret kominfo.

Misi ini serangkaian dengan study komparatif 20 awak media cetak, elektronik dan media online yang tergabung dalam organisasi propesi PWI, PWRI, AJI, PPWI dan Balai Wartawan yang sudah resmi bermitra dengan Pemko Sawahlunto (Disominfo).

Deri Asta beserta rombongan disambut baik oleh Bobby Nasution Walikota Medan, didampingi oleh Wiria Al-Rahman (Sekdako), Arrahman Pane (Kadis Kominfo), Viza Fandhana (Prokopim) Ferry Ichsan dan beberapa staf OPD terkait lainnya, Jumat 9Juni 2023 diruang rapat Pemko Medan.

Bacaan Lainnya

Bobby dalam pidatonya menjelaskan, selama ini orang beranggapan Medan identik dengan batak, padahal kenyataannya tidak demikian, ungkap Bobby Nst.

Menurut Bobby, Kota Medan juga merupakan miniaturnya Indonesia terdiri multi etnis antara lain Batak Toba, Melayu, Tapsel, Aceh, Cina, India dan beberapa suku lain yang ada di Indonesia,

Saat ini APBD Kota Medan mencapai Rp7,8 triliun dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Rp3 triliun, namun di tahun 2023 direncanakan Rp3,5 triliun yang diperoleh dari pajak hotel dan objek hiburan.

Deri Asta dalam kesempatan ini menyampaikan pidatonya seputar multi pembangunan yang sudah berlajan di kota Sawahlunto sejak masa peralihan dari kota tambang menjadi kota wisata tambang yang berbudaya, karena aktivitas penambangan sudah tidak ada lagi dan batubara nyaris habis.

Dengan perjuangan Pemko Sawahlunto bersama stake holder dan tokoh masyarakat,maka kota ini resmi menjadi kota warisan budaya dunia World Heritage versi Unesco.Deri Asta pun menawarkan Bobby Nst.dan Pemko Medan untuk berkunjung ke Sawahlunto.

Seputar kemitraan Pemko Medan dengan para awak media, Kadis Kominfo Medan Arrahman Pane mengatakan bahwa untuk tercatat 32 media cetak,120 media online lokal dan 10 media online Nasional RRI, TVRI, 1 TV Swasta lokal, 1TV Nasional serta 8 Radio.

Terkait media cetak realitanya semakin berkurang dan para redaktur juga mencari alternatif, suka tidak suka harus mengikuti perkembangan teknologi elektronik medsos online.

Arrahman Pane juga menyampaikan Pemko Medan terus mengembangkan sistim website di semua OPD demi mengikuti kemajuan.

Pada moment ini dilakukan pertukaran cendra mata oleh Deri Asta dengan Bobby Nst diakhiri photo bersama.

(ROL)

Pos terkait