Kota Pariaman Berkreasi, Direktur Universitas Terbuka Karnedi Buka Lomba Modis se – Sumbar

Topsumbar — Universitas Terbuka Padang menggelar acara lomba modis se Sumatra Barat, bertempat di Hotel Nantogga Muaro Kota Pariaman. Acara dibuka secara resmi oleh Prof. Dr. Karnedi, MA. Direktur Universitas Terbuka Padang disaksikan dengan antusias oleh masyarakat Kota Pariaman, Sabtu, 10 Juni 2023.

Menurut Prof. Dr. Karnedi, MA. Selaku Direktur Universitas Terbuka Padang, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam mengembangkan wawasan dan ide nya dan merefleksikan jiwa nya sebagai upaya menghilangkan kejenuhan dalam berkutat menuntut ilmu perkuliahan.

Disamping itu, kegiatan ini juga untuk menyaring calon peserta yang nanti akan diutus untuk mengikuti perlombaan Porseni tingkat Nasional.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kegiatan ini sangat dilirik mahasiswa UT, sehingga peserta nya sangat banyak, saat ini kita menyaring peserta untuk perlombaan Master Of Ceremony dan besok hingga seterusnya kita akan menyaring peserta dibidang seni suara, seni tari , diskusi ilmiah dan olahraga” ujar Prof. Dr. Karnedi, MA.

Dirinya juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan di dua tempat, Kota Pariaman dan Batu Sangkar pada katagori kegiatan yang sama.

Menyinggung eksistensi Universitas Terbuka di tengah masyarakat, menurut Prof. Dr. Karnedi, MA yang didampingi oleh Manager Marketing dan Registrasi Dr. Malta,ST.,M.Si. mengatakan saat ini masyarakat sangat melirik perkuliahan jarak jauh dikarenakan sistem perkuliahan nya yang tidak membebani mahasiswa dalam beraktivitas karena filosofi UT adalah menciptakan generasi yang mandiri dalam menentukan masa depan termasuk gaya belajar mahasiswa yang menentukan.

“Universitas Terbuka sudah teruji dan mendapatkan lisensi akreditasi Program Studi dari BAN PT dan Quality Review dari International Counsil For Open And Distance Education ICDE, sehingga mahasiswa kita ada dari seluruh daerah se Indonesia yang bersatu dalam mata kuliah yang sama melalui jejaring online menggunakan Laptop maupun HP,” terangnya.

Lebih Jauh Prof. Dr. Karnedi, MA menjelaskan bahwa Universitas Terbuka bukan saja mengadakan kegiatan lomba Modis tetapi Universitas Terbuka tiap tahun juga mengadakan kegiatan non akademik seperti kegiatan pendampingan dalam berbagai usaha yang dilakukan mahasiswa sehingga dia benar benar bisa mandiri dan beguna bagi masyarakat sekeliling nya yang secara tidak langsung juga mengharumkan nama baik Universitas Terbuka.

Juri Lomba Master of Ceremony, Sri Lindawati, SE. S.Pd. mengatakan secara keseluruhan vitalitas Peserta sudah cukup menggembirakan meski masih ada yang merasa gerogi sehingga salah dalam penempatan kata penghormatan.

“Nanti bila sudah terbiasa semua nya berlalu seperti air mengalir dan ini juga bisa menjadi ladang usaha yang bonafide nantinya,” tuturnya.

Keberhasilan acara lomba Modis UT 2023 tidak terlepas dari peran serta Koordinator Lapangan yakni Omi Rosmiati, S.Pd dan Azvinal S.Ir. S.I yang didampingi Pengurus Pokjar Pariaman Luciana, M.Pd.

(Zaitun/Asrul)

Pos terkait