Jalin Silaturahmi PWI Kabupaten Batanghari Jambi Berkunjung Ke PWI Bukittinggi

Topsumbar — Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi periode 2020-2023 terdiri dari M.Surtan (Ketua), Raden Suhur (Sekretaris), Pratiwi Resti Amalia,SE (Bendahara) dan Tarmizi.Ap (Wakil Ketua Bidang Organisasi) mengadakan lawatan di Kota Bukittinggi mengunjungi sekretariat PWI Kota Bukittinggi, Kamis (22/6/2023).

Lawatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antar wartawan seprofesi dan satu organisasi, dengan kedatangan dan kunjungan kami ke Sekretariat PWI Kota Bukittinggi nantinya dapat memberikan kemudahan bagi kami, jika kedepan ada agenda lagi ke Kota Bukittinggi. Kami apresiasi atas penerimaan dan sambutan dari kawan-kawan anggota PWI Kota Bukittinggi. Hal itu disampaikan Raden Suhur Sekretaris PWI Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi.

Dijelaskannya, insan pers yang tergabung dalam PWI Kota Bukittinggi begitu kuat, salah satunya didasari dengan keberadaan jumlah keanggotaan wartawan yang berhimpun di organisasi ini sebanyak 54 orang, itu patut kami acungkan jempol untuk PWI Kota Bukittinggi. Sedangkan di PWI Kabupaten Batanghari hanya 24 orang keanggotaan, itupun bergabung wartawan dan IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia), ucapnya.

Bacaan Lainnya

Mengenai kegiatan jumpa pers yang digelar Pemkab Batanghari, Kepala daerah di Kabupaten Batanghari menggelar jumpa pers, satu kali dan ada yang dua kali dilaksanakan dalam sebulan. Jumpa pers itu dikemas dengan kegiatan layaknya “coffee break”, jadi kepala daerah bersama kepala OPD di Rumah Dinas Bupati, namanya “Serambi Rumah Dinas”, minum kopi bersama dengan para wartawan, bukan hanya PWI tetapi wartawan yang bekerjasama dengan Pemkab.

Lebih lanjut, Suhur mengatakan, hingga saat ini PWI Kabupaten Batanghari sudah menerima dana hibah tahun 2023 dari Pemerintah Kabupaten Batanghari, tapi khusus untuk pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) memang belum pernah. Namun, PWI Kabupaten Batanghari dapat memfasilitasi pelaksanaan UKW bagi para wartawan yang anggarannya dibantu oleh perusahaan-perusahan yang berdiri di wilayah Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi, pungkas Raden Suhur.

Sementara itu Pratiwi Resti Amalia,SE Bendahara PWI Kabupaten Batanghari yang akrab disapa Achy, mengatakan, saya bukan berasal dari Sumatera Barat, tapi asli dari Jambi.

Berkunjung sesekali ke Kota Bukittinggi sangat senang, karena udaranya sejuk dan tempat wisata dengan jarak yang sangat terjangkau menjadikan Kota Bukittinggi salah satu destinasi wisata yang efektif.

Seperti saat berkunjung ke objek wisata pedestrian taman Jam Gadang bisa langsung berbelanja di Pasar Atas, jalan sedikit ke bawah langsung disuguhkan dengan objek wisata Lobang Japang, belum lagi kulinernya makanan khas Minang dan bisa naik Bendi mengitari Kota Bukittinggi.

Achy sangat apresiasi dengan wisata yang ada di Kota Bukittinggi dan ia mengundang anggota PWI Kota Bukittinggi untuk berkunjung juga ke Kabupaten Batanghari Jambi.

Sementara itu, Ikhwan Salim Ketua PWI Kota Bukittinggi yang didampingi penasehat serta pengurus lainnya, menguraikan tentang keberadaan Kota Bukittinggi, objek wisata dan juga tentang media di Kota Bukittinggi yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kota Bukittinggi.

Pertemuan silaturahmi ini saling berbagi informasi yang dikemas dalam kekeluargaan dan keakraban sesama wartawan. Dan diakhiri dengan pemberian cinderamata yang diserahkan oleh Ikhwan Salim kepada Pratiwi Resti Amalia dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Pos terkait