Dapat Dukungan Penuh, Jambore Kader Berprestasi TP PKK 2023 Digelar di Lapangan Segi Tiga Sawahlunto

Topsumbar — Kegiatan TP PKK Tingkat Kota Sawahlunto selesai digelar sejak 9 s/d 11 Juni 2023 di Lapangan Segi Tiga (Lapseg) Pelataran kantor PTBA-UPO Kota Sawahlunto. Jambore Kader Berprestasi ini mendapat dukungan penuh dari Pemko Sawahlunto.

Wakil Ketua TP-PKK Kota, Ny. Neldaswenti Zohirin Sayuti menyampaikan bahwa, jambore ini diisi dengan sejumlah perlombaan, pameran produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan sosialisasi terhadap para kader.

Jambore diikuti oleh ratusan kader perwakilan dari seluruh Desa/Kelurahan.Ajang ini, sekaligus sebagai pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), ungkap Ny. Neldaswenti.

Bacaan Lainnya

Jenis lomba, ekspose 10 program pokok PKK, penyuluhan pola asuh anak di era digital, dan cerdas cermat 10 program pokok PKK. Juga ada lomba menu hidangan penutup dan lomba ekspose Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Tujuan dari Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kota Sawahlunto adalah, sebagai bentuk evaluasi dan apresiasi terhadap semangat serta keterampilan dari para kader di tingkat Desa dan Kelurahan.Selain itu jambore ini sangat prioritas dalam menjalin silaturahmi antar sesama kader dari 37 Desa/Kelurahan dari 4 kecamatan.Demikian Ny.Neldaswenti Zohirin.

Wako Zohirin Sayuti membuka secara resmi kegiatan jambore ini. Menurutnya setiap tahun jambore selalu membawa sukacita serta inspirasi-inspirasi bagi para kader.

Zohirin Sayuti sangat apresiasi dan berterima kasih, atas peran serta PKK selama ini, dalam mendukung pembangunan.

Para ibu kader PKK telah menjadi mitra Pemko selama ini, dalam membangun kota dan melayani masyarakat. Banyak program Pemko yang terealisasi sukses berkat partisipasi para ibu-ibu PKK,tutup Zohirin Sayuti.

(ROL)

Pos terkait