Camat ABTB Gelar Silahturahmi Bersama Bundo Kanduang, Wako Bukittinggi Ingatkan dalam Berpolitik

Topsumbar — Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) menggelar silahturahmi sekaligus menampung aspirasi Bundo Kanduang se- Kecamatan ABTB melalui wadah sosial.

Dengan tema “Sambung Rasa Dalam Memelihara Budaya Kearifan Lokal”. Bertempat di Aula Kantor Camat ABTB, Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Bukittinggi, Lurah dan Camat ABTB, Niniak Mamak serta Bundo Kanduang se- Kecamatan ABTB, Senin (19/06/2023).

Walikota Bukittinggi Erman Safar dalam sambutanya menyampaikan, Bundo Kanduang ini tempat simbol tatanan adat dan sebagai pemberi arahan kepada anak kemenakan.

Bacaan Lainnya

Wako Erman berharap Bundo Kanduang tidak ada yang terlibat dalam politik, Boleh berpolitik tapi pastikan tanggung jawab sebagai Bundo Kanduang tidak terbaur tidak ternodai dengan forum hukum, kata wako

“Kalau tidak Bundo Kanduang yang menjadi simpul pemersatu siapa lagi, karena diluar itu semua sudah politik”

Wako juga menekan kan, Bundo Kanduang harus bisa menjaga kebersatuan sebagai tokoh simpul harus bersikap netral karena jika tidak maka akan menimbulkan susah hati susah perasaan.

Sementara itu Camat ABTB, Hastine Atas Asih mengatakan, acara ini adalah aspirasi dari Bundo Kanduang Kecamatan ABTB yang sudah rutin kami adakan setiap tiga bulan satu kali.

Dengan adanya kegiatan seperti ini mereka (Bundo Kanduang) pastinya merasa sangat senang dan lebih mempererat jalinan silaturahmi Bundo Kanduang se- Kecamatan ABTB.

Kami berharap, Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini bukan hanya cuma hadir tapi ilmu yang di dapat bisa disampaikan kepada anak dan cucu,”ujar Hastine

(JA)

Pos terkait