Wisata Dakwah BKMT, Ribuan Jamaah Padati GOR Singa Harau

Wisata Dakwah BKMT, Ribuan Jamaah Padati GOR Singa Harau

Limapuluh Kota | Topsumbar – Ribuan Jema’ah Badan Kontak Majalis Taklim (BKMT) Sumatera Barat dan Wirid Silaturrahmi Limapuluh Kota mengikuti acara Tabligh Akbar di Gor Singa Harau, (7/5/2023).

Acara dibuka secara resmi Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo. Ikut hadir, Ketua BKMT Provinsi Sumbar, Abdul Azis, Ketua Wirid Silaturrahmi Buya Adam Bagandiang, Kepala Kemenag Limapuluh Kota, Irwan dan ketua BKMT Limapuluh Kota, Ny Nevi Safaruddin serta penceramah Ust Elfa Miklish.

“Selamat datang para Jemaah di Kabupaten Limapuluh Kota, semoga acara ini dapat mempererat silaturrahmi,” ungkap Safaruddin.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, kegiatan ini sejalan dengan visi daerah dalam mewujudkan Limapuluh Kota yang Madani. Menurutnya, selama ini pemerintah telah memprogramkan belajar Alquran yang bertujuan menciptakan pendidikan agama yang matang. “Mudah-mudahan melalui wirid seperti ini dapat menambah edukasi dan meningkatkan ketaqwaan dan keimanan,” ungkapnya.

Senada, Ketua BKMT Limapuluh Kota Nevi Safaruddin dalam sambutannya, mengajak para jemaah yang hadir berperan mempererat kelembagan.

“Acara ini kita siapkan sebagai ajang silahturahmi sekaligus memperkuat kelembagaan BKMT, karena BKMT sangat berperan dalam membangun keimanan di tengah masyarakat,” sebut Nevi.

Ia juga mengajak Jemaah setelah ini mengunjungi destinasi wisata yang ada di Limapuluh Kota. Salah satunya Destinasi objek wiata Lembah Harau, Kapalo Banda Taram beserta Destinasi wisata lainnya.

Sebelumnya, Ketua BKMT Propinsi Sumatera Barat, Abdul Aziz mengapresiasi BKMT Limapuluh Kota yang sukses melakukan persiapan acara, sekaligus mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota yang telah mendukung terlaksananya kegiatan.

Kesempatan itu juga diberikan reward kepada Ketua BMKT Kota/Kabupaten se Sumatera Barat yang diserahkan Bupati Limapuluh Kota. (Ton)

Pos terkait