Petenis Sawahlunto Ikut Kejurnas Junior IMTC Piala Pelti Sumbar di Padang

Sawahlunto | Topsumbar – Petenis Kota Sawahlunto mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Sumbar junior Irawati Moerid Tennis Competition (IMTC).

Kejurnas yang dihelat Pelti Sumbar itu digelar di lapangan UNP dan PUPR di Padang dari tanggal 2 sampai 6 Mei 2023.

Petenis binaan pelatih Pelti Kota Sawahlunto Hendra Cipta, Franky Octora dan Yezi Levendra itu adalah putra, Andifa Rahma Julia Kelompok Umur (KU)-16, Sondang Pahmadika Simamora KU- 14 putri, Maulana Riski KU-16 putra, M Dyllan Rinanda KU-14 putra dan M. Safaras, Dzaki Putra serta Prince Axel di KU-10.

Pelatih Pelti Kota Sawahlunto Hendra Cipta, menyatakan meski dengan persiapan yang relatif singkat, namun Hendra berharap anak-anak binaannya dapat mengikuti Kejurnas dengan baik dan berhasil meraih prestasi maksimal.

“Kejurnas ini sangat penting sekali sebagai ajang prestasi dan kejuaraan ini akan diikuti KU kategori tunggal dan ganda Putra – Putri, diantaranya KU 10 Tahun, 12, 14, 16 dan 18 serta pemenang dari kejuaraan ini mendapatkan poin (PNP) dari PB Pelti,” tutur Hendra, ketika dikonfirmasi Kamis (4/5/2023).

Terkait keikutsertaan petenis junior itu, Ketua KONI Kota Sawahlunto Kapt. Inf. (Purn) Muryanto terus mendorong dan mengembangkan olahraga tenis di kota ini demi prestasi, sama halnya dengan cabang olahraga lainnya.

“Walaupun dengan anggaran terbatas, KONI tetap membantu dengan harapan dapat menumbuhkan bibit atlet berbakat yang akan menjadi potensi prestasi kedepan,” tuturnya.

Pewarta : Rollys Koto
Editor : Alfian YN

Pos terkait