Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-115, Pemko Sawahlunto Gelar Upacara

Foto.dok.Rollys Koto

Topsumbar – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115 digelar di Lapangan Sepak Bola PTBA-UPO Kota Sawahlunto, Senin (22/05/2023). Pada kesempatan ini Walikota Sawahlunto Deri Asta bertindak selaku pembina upacara yang langsung membacakan amanat dari Plt Menteri Komunikasi dan Informatika RI.

Gerakan Kemerdekaan Indonesia yang didirikan oleh Dr. Sutomo bersama para mahasiswa Budi Utomo pun berdiri mendorong ketertinggalan kita dari bangsa lain agar berdaulat, adil dan makmur.

Budi Utomo juga melandaskan dirinya untuk mengejar tiga tujuan yang menjadi cita-cita utama kebangkitan nasional, yakni;
1. Memerdekakan cita-cita kemanusiaan
2. Memajukan nusa dan bangsa
3. Mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat dimata dunia dan seterusnya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini pula dilakukan prosesi penyerahan deviden saham Pemko Sawahlunto tahun buku 2022 oleh Rusdi Kepala Kantor Cabang Bank Nagari Sawahlunto kepada Wako Deri Asta senilai Rp15.587.638.853.-

Penyerahan ini disaksikan langsung oleh peserta upacara diakhir gelar acara Harkitnas.

Tampak hadir Zohirin Sayuti Wakil Walikota Sawahlunto, Ambun Kadri Sekdako, Eka Wahyu Ketua DPRD, H.Jaswandi Wakil Ketua DPRD, AKBP Purwanto Hari Subekti Kapolres Sawahlunto dan segenap Forkopimda TNI/Polri, Kajari, Kepala OPD, siswa-siswi SLTP, SLTA dan undangan lainnya.

(ROL)

Pos terkait