Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke 115, Lapas Kelas II A Bukittinggi Bersama Balai Pemasyarakatan Gelar Upacara

Topsumbar – Seluruh Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bukittinggi bersama Balai Pemasyarakatan Kelas II Bukittinggi menggelar upacara bendera memperingati ke – 115 Tahun Kebangkitan Nasional, Senin (22/05/2023).

Upacara dilaksanakan di lapangan upacara Lapas Bukittinggi yang dipimpin oleh Kepala Bapas Bukittinggi, Elfiandi sebagai inspektur upacara dengan mengusung tema “semangat untuk bangkit”.

Elfiandi sebagai inspektur upacara menyampaikan amanat Plt Menteri Komunikasi dan Informatika, Moh. Mahfud MD. Tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pasca pandemi sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

Bacaan Lainnya

Mengutip perkataan dr. Soetomo, “generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsa nya adalah generasi yang mencintai generasi penerus nya dan mencintai tanah airnya”

Dengan semangat yang sama pula, kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak. Selamat memaknai dan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115 bagi kita semua.

Berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju dengan Semangat Untuk Bangkit.

Elfiandi menambahkan, peringatan hari Kebangkitan Nasional hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai seremonial saja. Akan tetapi momentum ini dapat dijadikan titik balik untuk menerapkan semangat nasionalisme bagi kaum-kaum muda penerus Bangsa.

(Ja)

Pos terkait