Pemko Bukittinggi Terima Bantuan CSR untuk Stasiun Lambuang dari BNI

Topsumbar – Pemerintah kota (Pemko) Bukittinggi menerima bantuan dari program CSR BNI, bantuan berupa sarana prasarana yang diberikan untuk Stasiun Lambuang. Bantuan yang difasilitasi Anggota DPR RI Andre Rosiade itu, diserahkan secara simbolis di Stasiun Lambuang, Sabtu, 27 Mei 2023

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Bukittinggi, Wahyu Bestari, menjelaskan, dengan adanya perjanjian antara Pemko Bukittinggi bersama PT. KAI, pekerjaan pembangunan Stasiun Lambuang, telah dapat dilaksanakan. Dimana, untuk pembangunan awal pada tahun 2022 dengan anggaran Rp2,6 milyar.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, tahun lalu, pembangunan sudah dimulai untuk tahap I. Tahun 2023 ini, Pemko telah alokasikan Rp14,7 milyar untuk pembangunan tahap II. Dan akhir 2023 nanti, direncanakan akan soft launching Stasiun Lambuang untuk sarana prasarana seperti 2000 kursi dan 600 meja di bantu oleh CSR.

Bacaan Lainnya

Anggota DPR RI Komisi V, Andre Rosiade, menyampaikan, sesuai aspirasi Walikota Bukittinggi, dalam mencari solusi untuk masyarakat Bukittinggi, ia langsung menghubungi beberapa BUMD untuk menjadikan kawasan stasiun ini menjadi salah satu lokasi yang representatif untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan Stasiun Lambuang tahap II. Pemko juga berikan piagam penghargaan pada Andre Rosiade dan juga BNI.

(Ja)

Pos terkait