Bukittinggi Bershalawat Bersama Ustadz Abdul Somad, Ribuan Jama’ah dari Berbagai Daerah Banjiri Jam Gadang

Topsumbar – Ribuan jemaah dari Bukittinggi-Agam dan sekitarnya, membanjiri pelataran Jam Gadang, Sabtu 27 Mei 2023. Mereka mengikuti Bukittinggi Bershalawat dan menyaksikan Tabligh Akbar bersama Ustadz Abdul Somad dan Ustadz Asyan Hafiz.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar menyampaikan terima kasih pada masyarakat Bukittinggi-Agam dan sekitarnya, yang telah hadir dalam program Bukittinggi Bershalawat.

Dimana, kali ini dilaksanakan tabligh akbar dengan tema “Peran ulama dan umara dalam mewujudkan Bukittinggi Hebat berdasarkan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah.

Bacaan Lainnya

Anggota DPR RI Komisi V, Andre Rosiade, mengapresiasi Pemerintah Kota Bukittinggi yang melaksanakan tabligh akbar Bukittinggi Bersholawat. Sehingga ada sinergi yang dibangun antara program pemerintah dengan program keagamaan.

Apresiasi juga diberikan Andre Rosiade kepada Walikota Bukittinggi yang telah banyak melahirkan program pro kerakyatan.

Ustadz Abdul Somad, dalam tausiyahnya, menyampaikan, ada empat tiang utama untuk membuat negeri ini baik. Sehingga Kota Bukittinggi dengan Jam Gadangnya menjadi kota yang Baldhatun Tayyibatun Warabbun Ghafuur.

Pertama, memiliki ulama, majelis ilmu dan juga Niniak Mamak yang menjaga anak kemenakannya. Kedua, suatu nagari yang baik, memiliki Pemimpin adil dan amanah. Ketiga, suatu daerah yang baik memiliki orang kaya yang dermawan. Keempat, daerah yang baik diisi oleh perempuan yang baik dan shalehah.

(Ja)

Pos terkait