Abrofood Tampil Pada Warsaw Food Expo Polandia 2023, Wakili Indonesia Dengan Warisan Kuliner Asli Minang

Topsumbar – Abrofood tampil pada Warsaw Food Expo di Polandia. Abrofood bawa kuliner warisan Minang. Berikut ulasan lengkapnya.

Dalam rangka pelaksanaan diplomasi ekonomi dan peningkatan eksistensi produk makanan dan minuman Indonesia di Polandia dan benua Eropa, KBRI Warsawa berpartisipasi sebagai exhibitor pada pameran Warsaw Food Expo yang dilaksanakan pada 16-18 Mei 2023 di Polandia.

Dari keterangan tertulis diterima Topsumbar.co.id dari diplomat madya di Kemlu, Taufiq Lamsuhur terdapat 17 perusahaan Indonesia yang mendukung KBRI Warsawa, 4 (empat) perusahaan hadir secara langsung yaitu Abrofood (Bumbu Rendang Instan), Sumber Kopi Prima (Kopi Caffino dan Permen Foxs), Mayora (Kopiko dan Coffee Joy), dan Lemonilo (Mie Instant dan Snack Sehat).

“Selain keempat perusahaan tersebut, terdapat 13 perusahaan yang telah mengirimkan sample produk yaitu Dolphin, Orang Tua, Sari Incofood, Finna, Dua Belibis, Sasa, Kokita, Pazar Bumbu, Kalbe- Bintang Toedjoe, 2 Kelinci, Inaco, Mamasuka dan Kokola yang turut dipamerkan di display case booth KBRI tersebut,” tulis Taufiq yang pernah bertugas sebagai Minister Counsellor for Economic Affairs (Koordinator Fungsi Ekonomi) KBRI Warsawa, Polandia.

Disebutkan Taufiq, antusiasme ratusan pengunjung terhadap produk Indonesia sangat tinggi dimana turut disajikan masakan rendang Abrofood, Mie Lemonilo, Kopi Gadjah dan Caffino, Kopiko, permen foxs hingga berbagai jenis makanan ringan.

“Berdasarkan pengamatan selama pameran, produk yang diminati di pasar Polandia dan negara di kawasan khususnya kopi, produk kelapa seperti santan, nata de coco, air kelapa, mie instant dan snack sehat, bumbu masakan instant, kacang-kacangan, jelly, berbagai jenis saos dan sambal, wafer, permen serta produk minuman di antaranya minuman energi dan minuman kesehatan,” sebut Taufiq.

Adapun selama 3 hari pameran, terang Taufiq, tercatat sekitar 15 importir/buyer potensial dari Polandia dan negara-negara lainnya seperti Latvia, Estonia, Lithuania, Ukraina, Republik Ceko, Denmark, Hungaria, Jerman hingga Timur Tengah seperti Uni Emirat Arab yang menyatakan ketertarikan untuk menjadi importir dan distributor di Polandia dan negara-negara dimaksud dengan Polandia sebagai pintu masuk.

Selain itu, terdapat sejumlah retailer/supermarket seperti Auchan dan Biedronka termasuk juga vending machine, hotel dan restoran yang berminat untuk membeli produk Indonesia tersebut.

Juga terdapat potensi business deal konkret yang ditorehkan Lemonilo dengan 2 (dua) importir Polandia.

“Sejumlah importir juga telah meminta penawaran harga untuk produk Kopi Caffino dan Gadjah, Abrofood, Inaco Jelly, Extra Joss dan Hydrococo Cokelat Bella dan ChoCho, Wafer Tango dan Fullo, Kokola Montego dan Majorico Sambal Finna, IndoCafe dan Maxtea, Santan Sasa, Kuaci Fuzo, Saos Sambel 2 Belibis dan produk Bumbu dan Tepung Serbaguna Mamasuk,” terang Taufiq.

Terakhir disampaikannya, partisipasi KBRI Warsawa pada Warsaw Food Expo merupakan kali pertama dan berhasil meraih capaian kesepakatan dan potensi business deal yang akan ditindaklanjuti.

“Pada edisi tahun depan, tentunya ditargetkan peningkatan jumlah perusahaan Indonesia yang berpartisipasi guna mendukung program Pemerintah Bangga Buatan Indonesia dan Indonesia Spices up the World agar semakin eksis di Polandia,” tutupnya.

Abrofood Wakil Indonesia Bawa Kuliner Asli Minang

Dikutip Topsumbar.co.id dari laman IG resmi Abrofood, Abrofood menjadi perwakilan Indonesia yang membawa warisan kuliner asli Minang di Warsawa Food Expo-International Food Fair 2023 yang berlangsung tanggal 16-18 Mei 2023.

Abrofood berpartisipasi pada Warsaw Food Expo di Polandia difasilitasi oleh KBRI Warsawa.

Kali ini Abrofood berkolaborasi dengan chef Reza in Holand guna mendukung promosi Abrofood yang terkenal dengan branding bumbu asli Minang ini.

Kolaborasi dengan chef Indonesia yang telah lama menetap di Belanda ini didasarkan pada kecintaan chef Reza akan makanan Indonesia dan popularitas chef Reza di media sosial terutama melalui channel youtube yang bersangkutan yang per-Mei 2023 ini telah mencapai 139K subscriber dengan content lebih dari 359 video.

Dalam event promosi yang berlangsung 3 hari di venue PTAK Expo ini, Abrofood tampil bersama 4 perusahaan Indonesia lainnya dan 17 jenis produk-produk Indonesia yang telah dipasarkan di Polandia oleh berbagai distributor Polandia dan Eropa.

Disebutkan Abrofood sukses memikat para pengunjung dari mancanegara untuk menyicipi kekayaan rempah dan bumbu autentic Indonesia.

“Abrofood berkomitmen menghasilkan produk-produk bumbu berkualitas untuk menjadi kebanggaan Indonesia,” tegas bunyi IG Abrofood.

Tampilnya Abrofood di pameran kuliner Internasional khususnya di Polandia telah dimulai tahun 2022 lalu.

Baca :

https://www.topsumbar.co.id/2022/09/rendang-minang-diminati-masyarakat-polandia/

(Alfian YN)

Pos terkait