Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Internasional · 25 Sep 2022 15:16 WIB ·

Rendang Minang Diminati Masyarakat Polandia


 Rendang Minang Diminati Masyarakat Polandia Perbesar

Internasional | Topsumbar – Kedutaan besar republik Indonesia (KBRI) Warsawa bekerja sama dengan Abrofood telah mempromosikan Rendang Minang kepada para pengusaha dan media Polandia pada tanggal 22 September 2022.

Melansir siaran pers KBRI Warsawa yang diterima Topsumbar.co.id dari Minister Counsellor for Economic Affairs (Koordinator Fungsi Ekonomi) KBRI Warsawa, Polandia, Taufiq Lamsuhur, Minggu, 25 September 2022, Rendang Minang tersebut dipromosikan oleh CEO Abrofood, Irwan pada acara “Business and Media Gathering: Updates from Indonesia) yang diselenggarakan oleh KBRI Warsawa bekerja sama dengan ITPC Budapest, bertempat di Wisma Duta.

Disebutkan Taufiq, dalam kesempatan mempresentasikan bumbu rendang kepada para tamu undangan CEO Abrofood, Irwan menjelaskan rendang adalah salah satu masakan khas Indonesia yang telah mendapatkan pengakuan dunia.

“Bahkan pada tahun 2011, CNN International menobatkan rendang sebagai salah satu makanan terlezat di dunia,” jelasnya.

Lanjut Taufiq juga diterangkan Irwan, salah satu unsur yang membuat rendang menjadi makanan yang lezat adalah paduan antara bumbu rempah-rempah dengan daging sapi yang serasi, membuat makanan khas Minangkabau ini terasa lebih renyah dengan aroma rempah-rempah yang terasa.

“Satu lagi yang membuat rendang juga memiliki nilai tambah adalah proses pemanasannya rendang yang dapat dilakukan berulang-ulang sehingga menghasilkan rasa yang semakin tajam dan menambah tinggi selera makan,” terangnya.

Sementara itu, Duta Besar RI untuk Polandia, Y.M. Anita Lidya Luhulima, sebut Taufiq menerangkan rendang Minang saat ini telah menjadi salah satu ikon masakan nusantara yang harus dipromosikan karena kaya akan cita rasa dan juga memiliki keunggulan dalam hal masa berlaku serta kemudahan dalam proses pembuatannya.

“Adanya paket-paket bumbu rendang akan membuat adanya “standarisasi” rasa dan keunikan khas bagi para pecinta kuliner,” tuturnya.

Dalam konteks lain, Duta Besar Anita juga sampaikan adanya bumbu-bumbu akan memudahkan komunitas Indonesia di negara akreditasi dalam memperkenalkan kuliner Indonesia yang pada akhirnya diharapkan juga dapat membuka lebih banyak restoran-restoran Indonesia di luar negeri.

Pada bagian akhir siaran pers KBRI Warsawa, diungkapkan
Abrofood adalah salah satu perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang bumbu (seasoning), terutama yang menggunakan rempah-rempah sebagai bahan bakunya.

Abrofood adalah nama branding dari produk-produk yang ditawarkan oleh PT. Abro Prima Makmur sejak tahun 2013.

Beberapa produk Abrofood yang telah bisa diproleh di pasar saat ini antara lain: bumbu sate, bumbu soto, bumbu gulai kambing dan bumbu-bumbu original (merica, ketumbar, pala, cengkeh, kulit manis, jintan, dll).

Total terdapat 50 lebih produk yang telah dihasilkan dan disediakan oleh Abrofood kepada pada pecinta masakan nusantara.

“Adanya produk-produk ini akan mempermudah proses pembuatan masakan nusantara dan juga memberikan sebuah identitas atau aroma khas yang dimiliki oleh makanan tertentu,” ungkapnya.

“Saat ini produk Abrofood telah mulai dikenal di beberapa negara di Eropa, antara lain: Belanda, Belgia, Polandia dan Jerman, setelah sebelumnya diperkenalkan juga di pasar Malaysia dan negara-negara Arab,” tutupnya.

(AL)

Hits: 5

Artikel ini telah dibaca 42 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Laporan dari Polandia : Indonesia Raih Berbagai Penghargaan Dari Airports Council International

14 September 2022 - 11:14 WIB

HUT Ke-77 RI : Kemeriahan dan Kegembiraan Ala Indonesia di Warsawa

19 Agustus 2022 - 13:12 WIB

Miss Supranational Indonesia Promosikan Pariwisata Indonesia di Polandia, Rendang Turut Diperkenalkan

20 Juli 2022 - 00:47 WIB

Dubes Indonesia Untuk Turki: Terima kasih Bupati Sijunjung

17 Juli 2022 - 21:47 WIB

Adinda Cresheilla, Putri Cantik Asal Batu Raih 3rd Runner-Up di Ajang Miss Supranational 2022

16 Juli 2022 - 15:12 WIB

Perwakilan RI di Polandia Adakan Nobar PPTM 2022

7 Januari 2022 - 15:01 WIB

Trending di Internasional