Sempat Mengungsi Pasca Gempa M. 6,9, Ratusan Warga Pesisir Agam Kembali Ke Rumah

Agan | Topsumbar – Gempa magnitudo 6,9 SR mengguncang Kepulauan Mentawai, Selasa (25/4/2023) pukul 03.00 WIB dini hari. Guncangannya terasa kuat di Kabupatan Agam.

Akibatnya, ratusan warga yang tinggal di pesisir pantai Kabupaten Agam yakni kawasan Tanjung Mutiara mengungsi ke sejumlah tempat.

Informasi tersebut disampaikan Kalaksa BPBD Agam, Bambang Warsito yang menyebutkan gempa magnitudo 6,9 membuat panik masyarakat di Kabupaten Agam, khususnya warga di pesisir pantai.

Bacaan Lainnya

“Ratusan warga di Tanjung Mutiara sempat mengungsi menjauhi bibir pantai dan ke sejumlah tempat yang lebih tinggi,” sebut Bambang dilansir dari AMCNews,

“Warga Pasia Tiku ada yang mengungsi ke Sungai Nibung, warga di Tiku V Jorong berkumpul di kawasan PT Mutiara Agam,” sambungnya.

Bambang melanjutkan, warga tepi pantai yang sempat mengungsi tersebut sudah kembali ke rumah masing-masing setelah BMKG mencabut status peringatan dini tsunami.

“Saat ini masyarakat yang mengungsi secara mandiri telah kembali kerumah masing-masing,” katanya.

Berdasarkan pantauan pihaknya, tidak ditemukan korban jiwa akibat gempa tersebut. Bangunan rumah warga terpantau aman dan kondusif.

“Bangunan dan jiwa sampai saat ini masih aman dan kondusif,” pungkasnya.

(AL)

 

Pos terkait