Salat Idul Fitri Di Masjid Taqwa Muaro Sijunjung Berlangsung Hikmat

Sijunjung | Topsumbar – Salat Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah di Masjid Taqwa, Muaro Sijunjung dilaksanakan pagi tadi pukul 08.00 WIB, Jumat, (21/4/2023) berlangsung lancar dan hikmat.

Tampil sebagai khatib adalah Ustadz Doni Saputra, Lc, MA yang sehari-hari merupakan staff pengajar di SDIT Ar Rahman, Palangki.

Sementara imam shalat Idul Fitri yaitu Muhammad Ghufron yang merupakan seorang pelajar dari Propinsi Riau.

Bacaan Lainnya

Bujisar, S.Pd.I yang tampil sebelum dimulainya salat, menyampaikan tentang rencana pembangunan tangga besi dari tempat berwudhu menuju masjid  yang membutuhkan biaya Rp. 135.000.000,-

Atas nama pengurus, Bujisar, S.Pd.I juga memberitahukan bahwa Masjid Taqwa yang berada di jalur utama dari Payakumbuh, Lintau dan Batusangkar menuju Jawa maupun Jambi, saat ini telah menyediakan rest area dengan fasilitas air putih, air panas, kopi dan teh secara gratis sebagai wadah beristirahat.

Selanjutnya dalam khotbah Idul Fitri, khatib menyampaikan perihal kenapa Allah perintahkan kita tidak makan dan minum selama bulan Ramadan ?

Pertama, ini adalah pesan secara halus bahwa didunia ini kita tidak hanya mencari “nan kabusuak dan kalapuak” terang Ustadz Doni Saputra, Lc, MA.

Kedua, kebahagiaan tertinggi adalah jika kita mampu menjalankan perintah Allah.

Ketiga, melalui puasa dosa kita diampuni sehingga kita seperti kertas putih belum ada coretan di hari nan fitri.

Salat hari raya Idul Fitri 1444 Hijriyah di Masjid Taqwa, Muaro Sijunjung ini mendapatkan fasilitasi pengamanan dari Satuan Lalu Lintas Polres Sijunjung.

(AG)

Pos terkait