Relokasi Pasar Inpres Painan Hampir Rampung

Pesisir Selatan | Topsumbar – Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan bakal merelokasi lapak – lapak pedagang yang ada di Pasar Inpres Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

Pembangunan lapak – lapak pedagang saat ini terus dikebut pembangunanya. Pasalnya relokasi para pedagang di pasar inpres Painan akan dilaksanakan usai lebaran Idul Fitri .

Dari pantauanwan wartawan di lokasi pembangunan, Jumat (06/04/2023) lapak – lapak di jalan Kampung Jauh, Kecamatan IV Jurai, ini sedang dalam tahap pemasangan lantai, atap dan dinding.

Bacaan Lainnya

Hampir disepanjang jalan tersebut, bangunan lapak – lapak nantinya akan digunakan para pedagang berjejer kiri dan kanan jalan. Sehingga hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

” Ya, lebaran lapak – lapak harus sudah rampung. Jadi kita masih kerjakan,” ucap salah seorang pekerja.

Ia menyebutkan, upah kerja diterima sebesar Rp1.300.000 satu petak dua pintu. Itu, tidak termasuk pemasangan atap bangunan, dan pemasangan instalasi listrik.

Menjawab pembangunan lapak – lapak pedagang tersebut, Kepala Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Pessel, Mimi Riarty Zainul mengatakan, saat ini pembangunan lapak – lapak pedagang di Pasar Inpres Painan sebanyak 162 petak sedang dikerjakan.

” Inyah Allah setelah lebaran petak – petak pedagang ini akan difungsikan para pedagang,” ucap Mimi.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Perdagangan dan Transmigrasi Pessel, Mimi Riarty Zainul menambakan, selain pembangunan 162 petak kios para pedagang, juga dibangun empat buah los.

Saat ini progres pembangunan petak – petak pasar inpres Painan kondisi nya baru 50 %.(019). (RD)

Pos terkait