Pemko Pariaman Gelar Malam Takbiran Keliling sambut Idul Fitri 1444 H/2023 M

Topsumbar – Malam takbiran idul fitri 1444 H/2023 M, Pemerintah Kota Pariaman menggelar Takbiran keliling, setelah 3 tahun tidak diadakan akibat pandemi Covid-19, dengan start dimulai dari Balaikota Pariaman, selanjutnya berkeliling sekitar Kota Pariaman, Jum’at malam (21/4).

Ikut hadir dalam malam takbiran ini Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Ketua DPRD Kota Pariaman, Harpen Agus Bulyandi, Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Azis, Kejari Pariaman, Anton Arifullah, perwakilan Dandim 0308 Pariaman, Kakan Kemenag Kota Pariaman, Rinalfi, Ketua MUI Kota Pariaman, Syofyan Jamal, Sekda, Yota Balad, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Kaban dan Camat se Kota Pariaman.

“Walaupun dilanda hujan lebat dan angin kencang dari awal mulai takbiran keliling di Balaikota Pariaman, tidak menyurutkan semangat kami yang hadir untuk bersama menyemarakan suara takbir dan tahmid menggaungkan nama Allah SWT, dihari yang berbahagia ini,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Genius mengatakan bahwa Takbir Keliling ini merupakan yang pertama kita adakan setelah beberapa tahun kebelakang tidak dapat dilakukan akibat pandemi Covid-19 di tahun 2020 lalu, sehingga dengan diadakanya kembali takbir keliling ini, diharapkan dapat menyemarakan hari raya idul fitri di tahun 2023 ini, ucapnya.

“Dengan adanya Takbir Keliling ini, kita sebagai umat islam, hendaknya selalu mengucapkan takbir, menyebut nama Allah SWT, serta dapat menyapa dan mendekatkan diri kita untuk berinteraksi dengan masyarakat disepanjang jalan yang kita lalui,” ungkapnya.

Iring-iringan takbir keliling ini, dipandu dan dikawal langsung oleh Polres Pariaman, Satpol PP Kota Pariaman dan Dinas Perhubungan, untuk mengatur lalu lintas yang dilewati, sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

“Alhamdulillah, takbir keliling malam ini berjalan sukses, walaupun kita tidak bisa berinteraksi dengan masyarakat karena cuaca yang tidak bersahabat, tetapi kita tetap melaksanakan takbir keliling ini, agar masyarakat juga tahu, bahwa menyambut hari kemenangn di idul fitri kali ini, kita sambut dengan pebuh sukacita,” tutupnya. (Zaituni)

Pos terkait