LPM Desa Silungkang Tigo Wakili Sawahlunto ke Tingkat Provinsi

Sawahlunto | Topsumbar | Setelah melalui penilaian dari tim seleksi beberapa waktu lalu, akhirnya dari 37 Desa/Kelurahan, LPM Desa Silungkang Tigo terpilih jadi juara pertama tingkat Kota Sawahlunto.

Fidel selaku ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) ketika ditemui TopSumbar sehabis menerima penghargaan dari Dinas Sosial, Rabu 12 April 2023 menerangkan bahwa berkat kerja keras dan kerja sama yang optimal predikat juara dapat diperoleh.

Dengan terpilihnya sebagai LPM terbaik tingkat Kota Sawahlunto tahun 2023, sekaligus akan mewakili Kota Sawahlunto pada lomba LPM tingkat Provinsi Sumbar, kepiawaian sosok Fidel menurut beberapa tokoh masyarakat Silungkang Tigo tidak diragukan lagi.

Bacaan Lainnya

Mantan jurnalis dari ibukota Jakarta yang pulang kampung beberapa tahun lalu kembali saat ini menekuni dunia jurnalistik pada media online yang ada di Sumbar. Sosok yang multi talenta ini mengaku bahwa kesuksesan ini tidak terlepas dari dukungan Rafika Yonsi Vivi selaku sekretaris organisasi (lembaga) dan dibantu 5 personil ketua bidang.

“Kami menjalankan program kerja selalu berpedoman pada tupoksi berupa pemberdayaan masyarakat. Selain goro rutin juga pembenahan dalam usaha meningkatkan ekonomi masyarakat desa. Seperti pengembangan kreasi dan inovasi bagi warga yang bergerak dibidang tenunan songket dan turunannya juga kreasi pada kerajinan membuat peci, berbagai jenis tas maupun dompet dengan variasi paduan songket sebagai ciri khas produksi Silungkang,” urainya.

Dengan posisi peringkat satu yang akan mewakili lomba ke tingkat Sumbar nanti, LPM Silungkang Tigo lebih fokus mempersiapkan diri dan diberikan bekal serta motivasi oleh OPD terkait karena di provinsi persaingan akan lebih ketat lagi, sambung Fidel.

Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Adrius mengharapkan agar LPM Desa Silungkang Tigo bisa menjuarai lagi lomba tingkat provinsi yang dapat membawa nama harum kota wisata tambang ini.

Dengan berbagai prestasi yang ditorehkan oleh Fidel, beberapa tokoh masyarakat berharap rekan jurnalis aktif ini bisa ikut berkompetisi dalam bursa calon Kepala Desa Silungkang Tigo yang akan digelar bulan Mai 2023 mendatang.

Fidel mengakui ikut mencalon demi memenuhi keinginan masyarakat. “Andai terpilih nanti jadi Kades, tentu saya akan memamfaatkan amanah masyarakat ini dengan sebaik-baiknya demi kemaslahatan warga Silungkang Tigo,” ungkap Fidel.

(Rollys Koto)

Pos terkait