Bupati Suhatri Bur Secara Resmi Buka Acara MTQ Semarak Nuzul Al-Qur’an

Padang Pariaman | Topsumbar – Bupati Suhatri Bur Secara Resmi Buka Acara MTQ Semarak Nuzul Al-Qur’an.

Bupati padang pariaman Suhatri Bur Hadir dan membuka secara resmi acara MTQ SEMARAK NUZUL AL-QUR’AN RAMADHAN 1444H / 2023M yang di gelar mesjid Dinul Ma’Ruf Korong pasa dama nagari parit malintang kecamatan enam Lingkung senen (17/4/2023).

Kegiatan siar islam yang dipusatkan di Masjid Dinul ma’ruf korong pasa dama tersebut dibuka langsung oleh Bupati padang pariaman Suhatri Bur. Ikut mendampingi Bupati Suhatri Bur Kepala dinas Kesehatan, Kepala Dinas Perhubungan, bapeda, disdukcapil, kepala BKSDM, kabak perekonomian, kabak umum, Kesbang pol, Kabak hukum, Kabak Prokopim, Sekretaris Dispora, Kabak Kesra, Kepala Bank nagari, camat enam lingkung dan awak media.

Bacaan Lainnya

Kedatangan rombangan disambut baik oleh wali nagari, pengurus mesjid, tokoh masyrakat korong pasa dama dan jamaah mesjid yang hadir.

Bupati padang pariaman Suhatri Bur dalam sambutannya memperkenal kan satu persatu tim yang hadir karna itu gunanya lebih mempermudah masyarakat mengenal dan bersilahturahim kalau ada keperluaan dibidang masing masing nantinya.

Dalam kesempatan itu juga Wali Nagari parit malintang sudirman menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati padang pariaman Suhatri Bur beserta rombongan yang hadir di acara MTQ.

Terimakasih kepada bupati padang pariaaman Suhatri bur, yang akrab disapa aciak ini telah hadir dan membuka acara MTQ, adapun cabang lomba yang kita adakan hari ini adalah:

1.Lomba azan tingkat nagari parit malintang

2.Tilawah anak anak tingkat kecamatan enam lingkung.

3.Tilawah dewasa tingkat kabupaten padang pariaman, ungkap wali nagari sudirman.

Lanjut wali nagari sudirman menjelaskan, Masing masing cabang lomba dilaksanakan untuk katagori anak anak, remaja dan katagori dewasa. Sementara dewan juri adalah guru guru TPQ terbaik se Nagari padang pariaman. ”Kegiatan MTQ ini sudah menjadi agenda tahunan bagi masyrakat parit malintang,” jelas sudirman.

Sudirman juga berpesan kepada masyarakat nagari parit malintang untuk senantiasa memelihara persatuan dan kesatuan. Hanya melalui persatuan dan kesatuan maka nagari parit malintang bisa berkembang lebih pesat lagi.

“Di Nagari ini banyak tinggal para pejabat, Ini merupakan potensi yang harus diekplor untuk memajukan Nagari kita. Makanya kita harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan, menjaga kekompakan biar pembangunan makin laju dan lancar,” tutup sudirman.

Diakhir acara bupati padang pariaman suhatri bur menyerahkan bantuan untuk kegiatan berupa Alquran dan uang tunai sebanyak Rp.2.500.000,-.

Pos terkait