Anak TK se Kota Sawahlunto Ikuti Lomba Mewarnai

Sawahlunto | Topsumbar – Sekitar 70 orang lebih anak Taman Kanak-kanak (TK) unjuk kebolehan dalam rangka lomba mewarnai gambar di parkiran Balaikota Sawahlunto, Jum’at 14 April 2023.

Rina Nasri, selaku Kabid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari unsur Pendidikan Non Formal (PNF) didampingi oleh Murniati dan Ermiyenti bidang Anak Usia Dini (AUD) mengatakan kegiatan lomba mewarnai adalah bagian dari bazar Ramadan 1444 H yang diprakarsai oleh Ny Neldaswenti Zohirin selaku Wakil Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto selama dua hari, yakni 13-14 April 2023.

Bazar digelar diparkiran balaikota diikuti oleh 30 pelaku UMKM yang ambil bagian dalam pameran serta penjualan produk mereka.

Bacaan Lainnya

Terkait lomba mewarnai tingkat anak TK diikuti oleh 17 sekolah, dari Kecamatan Talawi 18 orang, dari Kecamatan Barangin 23 orang, dari Kecamatan Lembah Segar 12 orang dan dari Kecamatan Silungkang, dengan keseluruhan jumlah peserta 70 orang.

“Selain dari PKK kota, GOW juga instansi terkait secara berkolaborasi memandu sukses nya acara ini,” ungkap Rina Nasri.

Pemenang lomba dari juara pertama sampai harapan ke tiga diberikan berupa trophy plus sertifikat dan bingkisan. Semua peserta tetap diberikan sertifikat dan hadiah untuk memotivasi anak-anak agar tetap rajin dan kreatif, tambah Rina Nasri.

Hadiah diserahkan oleh beberapa pejabat yang ada di Pemko Sawahlunto.

(Rollys Koto)

Pos terkait