Alumni Bung Hatta Berbagi Takjil di Kota Arang Sawahlunto

Sawahlunto, | Topsumbar – Berbagai komunitas berpacu berbuat kebajikan di bulan yang penuh berkah ini, memamfaatkan momen pada bulan suci Ramadan 1444 H/ 2023 M DPC IKB Alumni Universitas Bung Hatta Kota Arang berbagi takjil untuk sesama.

Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Raya Simpang Lima dekat Lapangan Segi Tiga (Lapseg), Kamis (06/04/2023).

Ketika dikonfirmasi salah seorang anggota alumni Universitas Bung Hatta Widi Herfika menerangkan bahwa ini adalah pembagian takjil perdana di hari ke-15 puasa, aksi sosial ini merupakan tahun kedua setelah tahun 2022 lalu.

Bacaan Lainnya

Menurut Widi, ada 1500 paket takjil terdiri dari makanan jus dan minuman buat berbuka yang dibagikan mulai pukul 17.15 WIB. Dalam durasi sekitar setengah jam saja semua paket takjil ludes dibagikan kepada warga yang sudah stanby menunggu sebelumnya.

Lebih jauh Widi memaparkan bahwa misi berbagi ini tidak terlepas dari prakarsa/inisiatif Wako Deri Asta dan dibantu oleh rekan-rekan Aholongan, Tri Dharma Satria, Robi Anas Tanjung, Yossi Ratu Florist, Nani Susanti dll, yang pada umumnya alumni ini adalah pegawai Pemko Sawahlunto, dan Widi Herfika sendiri merupakan staf Dinas Kebudayaan Kota Sawahlunto.

(Rollys Koto)

Pos terkait