Pemdes Suka Damai Salurkan BLT DD Tahun 2023 Kepada Kelompok Penerima Manfaat

Pemdes Suka Damai Salurkan BLT DD Tahun 2023 Kepada Kelompok Penerima Manfaat

Singingi Hilir | TopSumbar – Pemerintahan Desa (Pemdes) Suka Damai salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada sebanyak 31 Kepala Keluarga (KK) periode bulan Januari – Maret 2023, Jum’at, (17/3/2023) pagi di kantor Kepala Desa Suka Damai kecamatan Singingi Hilir, kabupaten Kuantan Singingi, Riau.

Dalam penyaluran anggaran BLT DD ini, Kepala Desa Suka Damai, Nur Ahmad, seperti janjinya yang menginginkan setiap kali bisa dilakukan pencairan dan penarikannya, Pemerintah Desa Suka Damai berusaha cepat membagikannya kepada masyarakat dengan tepat waktu, sesuai saran dari Pemerintah Pusat, benar dilakukannya tanpa mengulur-ulur waktu, apalagi menahan-nahan anggaran tersebut.

Hal ini dibuktikannya dengan membagikan BLT DD periode bulan Januari – maret 2023,, setelah dicairkannya anggaran dana tersebut pada dan langsung dibagikan.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, kemarin pencairan anggaran dananya dan hari ini sudah kita salurkan untuk bulan Januari, Febuari, Maret 2023 ini, sebanyak 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Desa Suka Damai. Hal ini sesuai dengan perintah pemerintah pusat, dan ini sudah kita tunaikan,” begitu kata Kepala Desa Suka Damai, Nur Ahmad.

Dijelaskan, Kepala Desa Suka Damai ini, pemerintah pusat mengintruksikan bahwa apabila anggaran yang dipergunakan untuk pembayaran BLT DD sudah bisa dicairkan maka secepatnya disalurkan ke masyarakat.

“Sesuai instruksi Pemerintah Pusat, apabila uang atau anggaran yang akan dipergunakan untuk pembayaran BLT DD sudah bisa dilakukan penarikan, maka harus segera disalurkan kepada masyarakat atau KPM tersebut, dan ini Alhamdulillah sudah ditepati,” begitu kata Kades Suka Damai, Nur Ahmad menuturkan

Ditambahkan Kades Suka Damai, Nur Ahmad yang acap disapa Mas Nur ini, bahwa anggaran dana BLT DD harus cepat disalurkan dan harus cepat sampai kepada para penerima manfaat. Karena penerima harus tepat sasaran sesuai dengan daftar penerima yang sah dan diakui oleh pemerintah.

Senada Dengan Kades, Sekdes Suka Damai, Sumadi menyampaikan, Bahwa dengan telah disalurkannya seluruh anggaran BLT DD periode bulan Januari Sampai Maret 2022,” Kami selaku Sekdes berharap, hal ini bisa membantu perekonomian masyarakat desa Suka Damai apalagi saat ini ekonomi dirasa sulit, yang tentunya masyarakat lebih sangat membutuhkan.

“ Dana BLT DD ini harus segera disalurkan ke masyarakat sebagai penerima yang benar dan sah serta diakui pemerintah, tidak boleh ditahan-tahan, sehingga penyalurannya tepat sasaran, dan apalagi saat ini harga BBM naik harga pasar naik, tentunya masyarakat lebih sangat membutuhkan.” ujar Sumadi, Sekdes Suka Damai yang akrab dipanggil Pak Carek ini.

“Semoga dengan disalurkannya BLT DD ini, bermanfaat dan bisa membantu perekonomian masyarakat,” demikian disampaikan Sekdes Suka Damai, Sumadi.

Sementara itu salah seorang penerima BLT mengucapkan Terima kasih banyak Kepada Pemdes Suka Damai yang telah menyalurkan dengan cepat sesuai aturannya.

“Alhamdulillah, saya sangat senang dan terbantu sekali dengan menerima BLT ini. Saya harap ini akan berlanjut terus,” kata salah seorang warga masyarakat penerima bantuan.

“Terima kasih kepada pemerintah yang sudah memperhatikan kehidupan masyarakatnya. Terimakasih Pak Kades dan Pak Sekdes , semoga pak Kades dan Pak Sekdes selalu menjalankan pemerintahan desa ini dengan baik dan amanah,” harapnya (*)

Pos terkait