Musrenbang Terintegrasi, Bupati Sijunjung BDY Dorong Kolaborasi dan Integrasi

Sijunjung | Topsumbar – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang (BDY) mendorong seluruh perangkat daerah di lingkup Pemkab Sijunjung untuk mengoptimalkan kinerja melalui kolaborasi dan integrasi antar pemangku kepentingan sebagai upaya mendukung realisasi pembangunan.

“Pada 2022, secara umum indikator kinerja tujuan dan sasaran daerah telah memperlihatkan tren capaian yang sangat baik. Saya berharap tahun ini dapat terus dilakukan upaya perbaikan terlebih berbagai sektor pengungkit perekonomian terutama sektor pertanian yang memang menjadi andalan kita” kata Bupati Sijunjung BDY di Muaro Sijunjung pada Kamis (30/3) dalam acara Musrenbang Terintegrasi yang terdiri dari Musrenbang RKPD Tahun 2024 dan Rembuk Stunting Tahun 2023.

Bupati Sijunjung BDY selanjutnya menuturkan “Berdasarkan catatan BPS, Sijunjung telah melampaui target-target RPJMD yang sudah ditetapkan, pertama IPM mengalami kenaikan, kedua PDRB yang dipengaruhi naiknya harga TBS mendongkrak perekonomian, serta turunnya tingkat kemiskinan”.

Bacaan Lainnya

Berbagai indikator tersebut dapat menjadi acuan dalam rancangan RKPD 2024 sehingga dapat disempurnakan dan dilengkapi sesuai dengan berbagai usulan maupun RPJMD. “Saya tekankan kita harus berupaya agar setiap tahunnya capaian kinerja dapat menunjukkan progres yang positif menuju pencapaian visi-misi daerah” ujarnya. (AG/poto_goparlement).

Pos terkait