Lantik Pengurus PWI Agam 2023-2026, Basril Basyar Ajak Wartawan Bangun Kemitraan 

Agam | Topsumbar– Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatra Barat (Sumbar), Basril Basyar mengajak pengurus PWI Kabupaten Agam untuk membangun kemitraan dengan pemerintah daerah dan instansi vertikal lainnya.

“Bangun sinergitas yang baik antara pemerintah daerah dan instansi lainnya. Sebab, kemitraan sangatlah penting,” ujarnya.

Ajakan tersebut disampaikan Basril Basyar dalam sambutannya saat melantik pengurus PWI Kabupaten Agam periode 2023-2026, Selasa (21/3/2023), dilansir Topsumbar.co.id dari AMCNews.

Bacaan Lainnya

Pada monentum tersebut juga dilantik Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Kabupaten Agam periode 2023-2026 oleh Ketua IKWI Sumbar, Iva Tureyza Idroes.

Pelantikan turut dihadiri Bupati Agam diwakili Asisten I, Rahman, Unsur forkopimda serta jajaran pengurus PWI Sumbar dan IKWI Sumbar.

Pada bagian lain sambutannya, Basril Basyar juga mengimbau pengurus yang baru untuk melakukan peningkatan kualitas sumberdaya wartawan dengan merangkul wartawan muda di daerah itu.

Persiapkan diri, karena PWI Sumbar sudah mengalokasikan kuota untuk uji kompetensi yang dapat diikuti wartawan di Agam,” katanya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Agam, Romi Firmansyah mengatakan, pihaknya akan menelurkan program-program kerja bermuara pada kemajuan organiasi dan kesejahteraan wartawan di daerah itu.

“Segera pengurus akan menyusun program kerja, baik jangka panjang maupun jangka pendek. Intinya program yang membuat organiasi menjadi lebih maju,” tutur Romi yang terpilih sebagai Ketua PWI Kabupaten Agam periode 2023-2026 dalam Konferensi PWI Kabupaten Agam, di Lubuk Basung, Februari 2023 lalu.

Berita terkait:

https://www.topsumbar.co.id/2023/02/romi-firmansyah-terpilih-sebagai-ketua-pwi-agam-periode-2023-2026-ini-tekadnya/

Untuk menyukseskan program kerja nantinya, Romi mengajak pengurus yang baru dilantik untuk dapat bekerjasama dan menyumbangkan tenaga dan pikiran.

“Dukungan pemerintah daerah dan pihak-pihak lainnya juga sangat kami butuhkan kedepan. Mari kita saling bekerjasama,” ujarnya.

Bupati Ajak Media Ikut Andil Dalam Pembangunan

Bupati Agam diwakili Asisten I, Rahman mengatakan organisasi kewartawan memiliki peran strategis dalam mendorong pembangunan di daerah. Sehingga, sinergitas yang apik perlu dibangun antara pemerintah dan organisasi kewartawanan.

“Pemerintah daerah menyadari keberadaan organiasi wartawan sangat penting dalam menyokong pembangunan daerah,” katanya.

Mengingat peran strategis itu, pihaknya mengajak insan pers yang tergabung dalam PWI Agam untuk turut andil memajukan Kabupaten Agam.

“Sehingga kami mengharapkan program-program kerja kedepan dapat disenergikan dengan program-program pemerintah daerah,” tuturnya.

Pihaknya juga mengajak PWI Agam untuk dapat saling berbagi informasi positif dalam rangka berikhtiar mesenjahterakan masyarakat di daerah itu.

“Harapan kami bagaimana pengurus PWI dapat berbagi informasi. Bagaimana sumbang pemikiran untuk kemaslahatan masyarakat,” katanya.

(AL)

Pos terkait