Hari Pertama Dibuka, Ratusan Masyarakat Berbondong-bondong Kunjungi Bazar Ramadhan Pemko Payakumbuh

Payakumbuh | TopSumbar – Pasca dibukanya Bazar Ramadhan atau Pasar Murah yang dimulai hari ini, Rabu (29/3/2023), oleh Pemko Payakumbuh melalui Dinas Koperasi dan UKM Payakumbuh, masyarakat kota Payakumbuh langsung beramai-ramai berkunjung ke kantor dinas tersebut.

Dikatakan oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM M.Faizal, pelaksanaan Bazar Ramadan ini bertujuan untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako pada bulan suci ramadhan tahun ini. Ia mengungkapkan kegiatan bazar ini akan digelar hingga Kamis (3/4/2023) mendatang.

“Jadi kita menawarkan berbagai produk sembako kepada masyarakat di antaranya beras, gula pasir, minyak goreng, dan telur ayam dengan harga terjangkau,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan M Faizal, program ini menjadi prioritas bagi Dinas Koperasi dan UKM dalam menghadirkan sembako dengan harga murah, sekaligus mengendalikan laju inflasi sesuai arahan Pj Walikota Payakumbuh.

“Apalagi, pada bulan suci Ramadan biasanya harga sembako cenderung naik, mudah-mudahan dengan adanya program ini dapat membantu warga. Jadi warga bisa berkunjung langsung ke dinas kami mulai pukul 08:00 sampai pukul 15:00 Wib” tambahnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda sangat menekankan kepada dinas koperasi dan UMK untuk terus menekan dan mengendalikan inflasi di Kota Payakumbuh.

“Kita akan terus menekan angka inflasi, jadi di tahun ini kita menargetkan angka inflasi di Kota Payakumbuh bisa ditekan hingga di bawah 5 persen,” sebut Rida.

Usai membeli sembako, salah seorang warga Yusni mengungkapkan berterimakasih kepada pemko Payakumbuh yang telah membuka pasar murah ini. Ia mengaku terbantu dalam membeli sembako yang saat ini harganya mulai naik dipasaran. “Terimakasih kepada Walikota dan dinas koperasi, dengan pasar murah ini kami masyarakat sangat terbantu dalam mendapatkan sembako dengan harga yang terjangkau,” ungkapnya.(ton)

Pos terkait