Dispora Kucurkan Dana Hibah KONI Kota Solok Tahun 2023

Kota Solok | Topsumbar – Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) mulai mengucurkan dana hibah untuk anggaran kegiatan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Solok tahun 2023 sebesar Rp6 miliar.
Hal itu ditandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Kepala Dispora Kota Solok, Nurzal Gustim dan Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon, di ruang kerja Kadispora GOR Kota Solok, Jumat (17/3).
Turut mendampingi Sekretaris Dispora, Agung Hazani, Analis Kebijakan Muda, Nofa Andriyani, Sekretaris KONI Kota Solok, Mukhni, Bendahara Dispora Eri Pratama serta Bendahara KONI, Gusnardi Kurniawan.
Sebagaimana yang telah ditetapkan dan Keputusan Walikota Solok Nomor. 188.45- 59 -2023 tentang Penetapan Penerima Hibah beserta Besaran Uang yang Bersumber Dari APBD pada Dinas Pemuda dan Olahraga Tahun 2023, bahwa KONI pada tahun 2023 dalam melaksanakan program kegiatan diberikan dana hibah sebesar Rp6 miliar.
Penandatangan NPHD merupakan tindak lanjut hasil verifikasi oleh Tim Verifikasi Dispora dengan mempedomani Peraturan Walikota Solok No. 13 tahun 2021 tentang Tata Cara Penganggaran, Pelaksanaan dan Penatausahaan, Pelaporan dan Pertanggungjawaban serta Monitoring dan Evaluasi Hibah.
Dalam kesempatan itu, Kadispora menyampaikan akan lakukan percepatan untuk pencairan tahap satu dari rencana pencairan tiga tahap. Ia berpesan kepada Ketua KONI beserta jajaran untuk dapat senantiasa pedomani aturan keuangan yang ada.
“Tahap satu yang akan diajukan masih terdiri dari belanja kesekretariatan, kami pesankan pedomani aturan dan standar harga yang telah ditetapkan, Insya Allah sepanjang telah sesuai, tidak ada alasan untuk memperlambat karena juga menjadi tanggung jawab Dispora untuk mengontrol pelaksanaan dan percepatannya” ungkap Kadispora.
Ketua KONI juga menekankan ke jajarannya untuk betul-betul menjaga apa yang telah dipesankan Kadispora dan berkomitmen sebagaimana yang telah ditetapkan dalam NPHD.
“Kami ucapkan terimakasih kepada Kadispora atas telah ditandatanganinya NPHD pada hari ini. KONI akan selalu berkomitmen dengan penggunaan anggaran sesuai dengan apa yang tertera dalam NPHD,” kata Rudi Horizon. (gra)

Pos terkait