Bupati Sijunjung BDY Hadiri Festival Seni Qasidah Rebana di HV Tang Aia Cafe & Resto

Bupati Sijunjung BDY Hadiri Festival Seni Qasidah Rebana di HV Tang Aia Cafe & Resto

Sijunjung | TopSumbar – Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, SSTP, M.Si Sutan Gumilang (BDY) menghadiri Festival Seni Qasidah Rebana di HV Tang Aia Cafe & Resto, Nagari Sungai Lansek pada Ahad (12/3).

“Terimakasih kepada HV Tang Aia Cafe & Resto bersama Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kamang Baru serta BKMT yang telah menginisiasi sehingga terlaksananya Festival Seni Qasidah Rebana tingkat Kabupaten Sijunjung pada hari ini” ujar Bupati Sijunjung BDY dalam sambutannya.

Bupati Sijunjung BDY yang didampingi oleh Owner HV Tang Aia Cafe & Resto Hendri hadir bersama Ketua DPRD Bambang Surya Irwan, Ketua BKMT Ny. Riri Benny Dwifa, Kakankemenag, Kepala OPD, Kabag Kesra, Camat Kamang Baru, Forkopimda, Kepala KUA Kamang Baru, dan Wali Nagari Sungai Lansek.

Bacaan Lainnya

Festival Seni Qasidah Rebana di HV Tang Aia Cafe & Resto yang diadakan bertepatan dengan tanggal 20 Syaban 1444 Hijriyah ini diikuti oleh 13 grup qasidah rebana dari nagari se-Kecamatan Kamang Baru dan BKMT se-Kabupaten Sijunjung.

“Luar biasa HV Tang Aia Cafe & Resto ini dalam memberikan support terhadap kegiatan keagamaan” demikian Ketua DPRD Bambang Surya Irwan memberikan sambutan.

Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Ny. Riri Benny Dwifa pada kesempatan ini juga mengajak “Marilah kita pererat tali silaturahmi melalui adanya kegiatan syiar agama Islam yang digagas oleh HV Tang Aia Cafe & Resto.

Kakankemenag Sijunjung diwakili oleh H. Yoni Hendra, MA juga tak mampu menyembunyikan kekagumannya “BKMT kita baru saja dikukuhkan telah eksis, hendaknya BKMT terus memberikan keteladanan dalam keluarga dan masyarakat”.

“Apa yang telah dilakukan HV Tang Aia Cafe & Resto ini hendaknya kita jadikan contoh dalam meningkatkan kegiatan keagamaan” lanjut H. Yoni Hendra, MA.

Festival Seni Qasidah Rebana ini menghadirkan dewan juri tingkat Sumbar Dr. Gustina, M.Pd serta pembacaan doa oleh Samsul Muarif, SIQ dari Padang Tarok.

Tampil perdana yaitu grup qasidah asal Nagari Padang Tarok dengan personil sebanyak 13 orang terdiri dari 9 orang laki-laki dan 4 orang perempuan dengan vokalis Dewi membawakan lagu Bismillah.

Peserta asal Nagari Padang Tarok ini berangkat kemarin sore, Sabtu (11/3) karena kondisi jalan yang berlumpur dari lokasi transmigrasi.

Salah seorang penonton yang sempat diwawancarai topsumbar.co.id Mujiono mengatakan “Kegiatan keagamaan di lokasi transmigrasi berjalan dengan baik” ujar transmigran asal Purbalingga yang sejak 2018 menjadi warga di “Ranah Lansek Manih”.

Hingga berita ini ditayangkan, Festival Seni Qasidah Rebana di HV Tang Aia Cafe & Resto masih berlangsung.

“Tingkatkan Mutu dan Kualitas Insan yang Religius Melalui Lomba Seni Islam” demikian tema yang diusung pada Festival Seni Qasidah Rebana di HV Tang Aia Cafe & Resto ini.

(AG)

Pos terkait