Buka Musrembang RKPD Kabupaten Padang Pariaman tahun 2024 Suhatri Bur Fokus Pada Sektor Pertanian, Perdagangan dan Pariwisata

Buka Musrembang RKPD Kabupaten Padang Pariaman tahun 2024 Suhatri Bur Fokus Pada Sektor Pertanian, Perdagangan dan Pariwisata

Padang Pariaman | Topsumbar – Perencanaan pembangunan memiliki peran perlu didalam total sistem pembangunan bersama kata lain, kesuksesan sistem pembangunan yang dilaksanakan ditentukan sejak sistem perencanaan. Segala hal yang menyangkut sistem pembangunan ditentukan, dihitung dan dianalisis didalam sistem perencanaannya.

Hal selanjutnya diungkapkan oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur pas terhubung secara resmi kesibukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten padang Pariaman tahun 2024 bersama tema Penguatan Sektor Pertanian, Perdagangan dan Pariwisata Untuk Mewujudkan Ketahanan Ekonomi Masyarakat bertempat di Hall IKK Kantor Bupati Kawasan Parit Malintang, terhadap Selasa (21/3/23).

Dalam arahannya Suhatri Bur menyampaikan, lewat peluang ini seluruh pihak mengenai wajib memanfaatkan dan menyatukan beragam pandangan serta masukan agar arah pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman lebih terlalu fokus dan kesinambungan pembangunan secara menyeluruh tetap terjamin.

Bacaan Lainnya

“Kita menghendaki program dan kesibukan di tahun 2024 yang kami rencanakan ini amat sesuai bersama keperluan daerah dan harapan masyarakat. Sehingga apa yang udah kami cita-citakan sepanjang ini bisa terwujud,” harapnya.

Di sisi lain Bupati suhatri Bur termasuk sadar bahwa belum seluruh persoalan di Kabupaten Padang pariaman bisa teratasi secara tuntas dan memuaskan seluruh lapisan masyarakat.

“Oleh karena itu, lewat Musrembang ini kami bakal berdiskusi dan bermusyawarah peranan merumuskan beragam persoalan yang butuh penanganan segera dan menyangkut hajat hidup masyarakat serta usaha yang dilaksanakan untuk menggapai target yang udah disepakati didalam RPJMD Kabupaten Padang Pariaman,” terangnya.

Disamping itu katanya, ia termasuk mengimbau seluruh Kepala Perangkat Daerah untuk memaksimalkan penyusunan program kesibukan tahun 2024 dan lebih memfokuskan kepada target kinerja perangkat daerah yang belum tercapai.

Sebelumnya, kepala Bapelitbangda Azwarman menyebutkan, forum musyawarah ini melibatkan pemangku keperluan dan dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Nagari, Kecamatan, hingga Kabupaten untuk merumuskan dan menyepakati pembangunan untuk periode satu tahun kedepan.

Sementara itu output yang dikehendaki lewat musrembang ini adalah untuk mewujudkan kesinambungan program pembangunan pemerintah serta mewujudkan konsistensi mulai dari sistem perencanaan hingga penganggaran.

Adapun narasumber didalam Musrembang yang diprakasai oleh Badan Perencanaan penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) ini adalah Sekda Rudy R. Rilis, Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman Aprinaldi, Ketua LPPM Unand Uyung Gatot S. Dinata, Kabid Ekonomi dan SDA Bappeda Provinsi Sumbar Benny Sakti, dan Kepala BPKD Padang Pariaman Taslim Leter.

Kegiatan selanjutnya turut dihadari oleh unsur Forkpimda Kabupaten Padang pariaman, Kepala BPS Padang Pariaman, Staf Ahli, Asisten, Kepala Badan Dinas dan Kantor Bagian di lingkup Kabupaten Padang Pariaman dan Pimpinan Organisasi Sosial Profesi dan LSM se-Kabupaten Padang Pariaman.

Pos terkait