Antisipasi Gejolak Harga Jelang Ramadhan, Wabup Agam Sidak Pengecer Migor Bersubsidi

Agam | Topsumbar – Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke lokasi pengecer minyak goreng (Migor) curah bersubsidi di Kecamatan Lubuk Basung, Selasa (7/2/2023).

Lokasi pertama yang didatangi Irwan Fikri beserta tim adalah kios H. Delfi di Pasar Padang Baru.

Disini Irwan Fikri yang juga sebagai Wakil Ketua I Tim Pengedalian Inflasi Daerah menanyakan beberapa hal terkait pasokan minyak goreng untuk menghadapi bulan puasa dan harga minyak goreng curah.

Bacaan Lainnya

Menjawab hal tersebut H. Delfi mengatakan bahwa kuota minyak goreng sampai bulan puasa diprediksi terpenuhi dengan harga jual Rp. 14.000 per liter.

Lanjut Tim bertolak ke lokasi kedua di Jorong Batu Hampar, Nagari Kampung Tangah, di kediaman Asrinaldi yang menjadi lokasi pengecer minyak goreng.

Wabup Agam yang didampingi beberapa kepala OPD Pemkab Agam itu menanyakan kepada Asrinaldi, berapa jumlah pasokan minyak goreng curah per bulan dan target pendistribusian kepada siapa saja.

“Pihaknya mendapat pasokan minyak sebesar 8.350 Kg perbulan. Minyak tersebut didistribusikan di wilayah Kecamatan Lubuk Basung dan sekitar,” jawab Asrinaldi.

Dikutip Topsumbar.co.id dari AMCNews, Irwan Fikri mengatakan sidak tersebut digelar dalam rangka menindaklanjuti rapat koordinasi penanganan inflasi nasional yang dipimpin Menteri Dalam Negeri.

“Sekaligus mengantisipasi terjadinya gejolak harga menjelang bulan Ramadhan,” kata Irwan Fikri.

(AL)

Pos terkait