Inspeksi Mendadak Pj Wali Kota Payakumbuh, Kesiapan Disdukcapil untuk Pemilu 2024

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Jasman, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) setempat untuk memastikan kesiapan dinas dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Hari ini kami sidak ke beberapa kantor, termasuk Disdukcapil, untuk memastikan pelayanan berjalan baik dan melihat kesiapan mereka untuk Pemilu 2024,” kata Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman, Rabu 10 Januari 2024.

Disdukcapil memiliki peran kunci dalam suksesnya Pemilu 2024, oleh itu, kesiapan dari segala aspek sangat penting.

Bacaan Lainnya

“Dengan 34 hari menuju Pemilu, saya yakin pelayanan seperti cetak KTP-el akan meningkat, terutama untuk warga baru berusia 17 tahun,” ujarnya bersama Kepala Inspektorat dan Kepala Disdukcapil.

Jasman menekankan agar Disdukcapil memastikan server dan jaringan berfungsi dengan baik, menghindari kendala yang dapat menghambat pelayanan.

“Perekaman dan cetak KTP-el berlanjut hingga hari pencoblosan 14 Februari. Saya harap Disdukcapil mengantisipasi potensi kendala,” ungkapnya.

Jasman berharap agar staf Disdukcapil terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Terimakasih atas kerja keras kalian. Perlu terus tingkatkan pelayanan dan jaga kesehatan,” ujarnya.

Pj Wali Kota juga memimpin apel rutin, memeriksa server internet dan mengevaluasi aksesibilitas ke kantor Disdukcapil serta memastikan pelayanan di Kantor Lurah Kotokociak Kubu Tapakrajo.

“Akses ke kantor Disdukcapil masih kurang memadai. Kami akan cari solusi agar pelayanan lebih optimal,” katanya.

(Ton)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait