Wawako Ramadhani Buka Training Center Kafilah MTQ

Kota Solok | Topsumbar – Guna memperkuat dan meningkatkan kualitas para kafilah Kota Solok, Pemerintah Kota Solok melalui Bagian Kesra Setda Kota Solok bekerjasama dengan Kemenag Kota Solok mengadakan Training Center (TC) I Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Solok di Aula Hotel Premiere, Jum’at (3/2/2023)
Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari hingga Minggu (5/2) secara resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Solok sekaligus ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra.
Turut hadir, Kabag Kesra Setda Kota Solok, Feri Hendria, S.Sos, M.Si, Plh Kakan Kemenag Kota Solok, H.Amril, MM, serta seluruh pelatih TC dari kota dan provinsi Sumatera Barat.
Para kafilah ini dipersiapkan untuk mengikuti MTQ Nasional ke-40 Tingkat Sumatera Barat Tahun 2023 di Kabupaten Solok Selatan.
Wawako Ramadhani mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu pengurus LPTQ Kota Solok, pelatih serta Bagian Kesra dan Kementerian Agama Kota Solok yang telah mempersiapkan kegiatan ini.
“Mudah-mudahan bapak-bapak dan ibu-ibu pelatih dari provinsi Sumatera Barat ataupun yang di Kota Solok selalu diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT. Kami mendo’akan semoga menjadi amal terbaik di sisi Allah SWT,” sebut wawako
Selanjutnya, kepada saudara-saudari calon kafilah MTQ yang merupakan peserta terbaik para juara-juara MTQ tingkat nasional di Kota Solok di akhir tahun 2022 lalu, mudah-mudahan dengan Training Center ini semakin memperkuat kualitas bacaan, kualitas prestasi kita sehingga apa yang menjadi cita-cita kita bersama dapat kita wujudkan. ” Ini menjadi sebuah ukuran adik-adik kami teman-teman kami semuanya merupakan kafilah terbaik,” sebut wawako
Sementara itu, Kabag Kesra Setda Kota Solok, Feri Hendria melaporkan, kegiatan TC ini bertujuan untuk mempersiapkan mental dan keterampilan serta pengetahuan sesuai bidang perlombaan pada ajang MTQ Provinsi nanti.
“Dengan TC ini peserta akan dapat mengoreksi kelemahan untuk selanjutnya dilakukan perbaikan dan menggali ulang kemampuan peserta yang bisa dikembangkan,” jelas Feri Hendria.
Selanjutnya, kepada pelatih ditumpangkan harapan agar menjadikan kafilah MTQ Kota Solok menjadi peserta yang berkualitas dan layak serta siap mewakili Kota Solok dalam ajang MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan nanti.
TC perdana ini dipusatkan di Solok Primer Hotel dan ada beberapa cabang di Masjid Agung Al Muhsinin, Surau Pandan dan Masjid Raudhatul Jannah.
Adapun jumlah peserta sebanyak 130 orang dengan cabang lomba sebanyak 10 cabang yakni Tilawah, Tartil, Qiraat, MSQ, MFQ, Khutbah Jum’at, Kaligrafi, Tafsir, KTIQ, dan Kitab Standar.

(gra)

Pos terkait