Wawako Ramadhani Buka MTQ Tingkat MDTA

Wawako Ramadhani Buka MTQ Tingkat MDTA

Kota Solok | TopSumbar – Wakil Wali Kota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se-Kota Solok yang digelar di Masjid Nurul Iman, Simpang Asrama XII Tanah Garam, Kamis (16/2/2023).
Turut hadir pada acara pembukaan Sekcam Lubuk Sikarah, Reymond Wahyudi, Lurah Tanah Garam, Yudhi Safitra, tokoh masyarakat RT 001 RW 01 Kelurahan Tanah Garam serta seluruh peserta MTQ dari masing-masing MDTA di Kota Solok.

MTQ tingkat MDTA ini hanya diadakan satu hari saja, melombakan beberapa cabang di antaranya cabang tilawah, tahfizh dan kaligrafi.
Dalam sambutannya, Wawako Ramadhani berharap dengan pelaksanaan MTQ ini akan mampu melahirkan generasi qurani dan taat kepada Allah SWT sehingga menjadikan Kota Beras Serambi Madinah yang berkah maju dan sejahtera (BERJUARA).

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan kasalehan generasi muda agar lebih meningkatkan upaya untuk menggali, mengembangkan serta mencintai seni yang bernuansa islami.

Bacaan Lainnya

“MTQ tingkat MDTA bukan sekedar kegiatan rutin untuk mempertandingkan seni baca Al-Quran, namun untuk mendekatkan anak-anak kita kepada Allah SWT melalui lisan, gerak yang diiringi kesalehan demi mampertebal keimanan dan keislaman,” tutur Wawako.

Tidak hanya itu, dari perlombaan akan lahir bakat-bakat potensial di Kota Solok untuk dikembangkan dan dibina menjadi kafilah handal yang akan mewakili Kota Solok pada ajang MTQ tingkat provinsi dan nasional nantinya.

“Saya berharap dengan diadakan MTQ ini dapat memunculkan calon kafilah Kota Solok di masa depan pada gelaran MTQ tingkat provinsi dan mengalami peningkatan prestasi dari tahun-tahun sebelumnya,” tutup Wawako. (gra)

Pos terkait