Usai Hadiri HPN 2023, Wako dan PWI Padang Panjang Temui IKM Kota Medan

Medan| Topsumbar- Usai menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Kamis (9/2/2023) pagi, siangnya Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran dan rombongan wartawan dari PWI Padang Panjang temui Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Medan.

Pertemuan yang dibingkai silaturahmi itu diadakan di RM Garuda, Kota Medan disambut Sekretaris DPD IKM Medan, Zulfan Iskandar beserta pengurus dan puluhan anggota.

Juga hadir Ketua Gebu Minang Kota Medan, Herri Trisna Frianto.

Bacaan Lainnya

Wako Fadly diawal sambutannya mengatakan dirinya yang turut hadir didampingi Kepala Diskominfo, Ampera Salim, beberapa Kepala Bidang OPD, dan bersama wartawan dari PWI Kota Padang Panjang sangat senang bisa hadir dan bersilaturahmi dengan para perantau Minang yang ada di Kota Medan.

“Saya berterima kasih kepada dunsanak-dunsanak kami yang ada di Medan yang sudah menyempatkan diri untuk hadir bersilaturahmi. Selain bersilaturahmi, pertemuan ini juga bisa kita manfaatkan untuk bisa saling berdiskusi apa-apa saja masukan ataupun saran yang bisa kita lakukan demi pembangunan di kampung halaman kita,” ujar Wako Fadly.

Kemudian Wako Fadly menceritakan sekilas tentang kemajuan kampung halaman Padang Panjang dari sejumlah perspektif. mulai dari perkembangan pendidikan, ekonomi, budaya dan juga pariwisata.

Semisal eksistensi Pusat Dokumentasi Informasi dan Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Institut Seni Indonesia, cagar budaya Masjid Asasi, Pasar Kuliner, dan lainnya.

Fadly juga menyampaikan sekilas soal Baznas Padang Panjang dari dimensi keunggulannya.

“Silakan bila perantau ingin berzakat bisa juga melalui Baznas Padang Panjang,” ajak Wako Fadly.

Sekretaris IKM Kota Medan, Zulfan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada wali kota beserta rombongan wartawan dari PWI Kota Padang Panjang yang sudah berkenan bertemu dan berkumpul dengan perantau yang ada di Kota Medan.

Zulfan juga menyampaikan apresiasinya kepada Wako Fadly yang sudah membawa perubahan dan kemajuan bagi Kota Padang Panjang selama kepemimpinannya.

Pertemuan silaturahmi dilanjutkan foto bersama, saling menyerahkan cinderamata, dan diskusi tanya jawab.

(AL)

Pos terkait