Sijago Merah Mengamuk Menghanguskan 5 Toko dan 15 Unit Mobil

Sijago Merah Mengamuk Menghanguskan 5 Toko dan 15 Unit Mobil

Bukittinggi | TopSumbar – Sebanyak lima buah toko hangus terbakar di Jalan Raya Kapas Panji Nagari Taluak IV Suku Kecamatan Banuhampu Kabupaten Agam, Pada Minggu 12/02/2023.

Menurut salah seorang saksi mata Zulkifli (51) seorang pedagang minyak eceran awalnya dirinya sedang menyalin minyak bensin namun saat bersamaan dia bercanda dengan Abid yang saat itu sedang memegang rokok.

Tiba-tiba bensin tumpah dan api rokok langsung menyambar tumpahan bensin tersebut seketika api langsung membesar dengan cepat,” Ucap Zulkifli.

Bacaan Lainnya

“Dirinya dan Abid sempat berusaha memadamkan api dengan menggunakan air seadanya namun tidak berhasil api begitu cepat membesar dan menyambar ke toko disebelahnya, melihat api yang sudah membesar akhirnya saya dan Abid memutuskan untuk lari menyelamatkan diri,”Ujar Zulkifli.

Sembilan Unit pemadam kebakaran diturunkan, empat Unit pemadam dari kabupaten Agam, tiga unit pemadam dari Bukittinggi dan dua Unit pemadam dari Padang Panjang.

“Petugas Damkar dengan dibantu oleh masyarakat berupaya memadamkan api namun api sangat cepat menyambar bangunan lainnya.Setelah sekitar satu jam api baru bisa di padamkan.

Diketahui Kebakaran menghanguskan 5 Buah bangunan toko, 15 Unit mobil dan 5 Unit Sepeda Motor. Lima buah toko yang terbakar yaitu : 1.Bengkel Kontruksi/Las
2.Toko Bagus Motor
3.Bengkel On Auto Service
4.Tambal Ban/Jual Bensin Eceran
5.Accecoris Mobil.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun Kerugian yang dialami akibat kebakaran ini ditafsir mencapai 10 milyar.

Pos terkait