Pemko Bukittinggi Bekerjasama Dengan BPJS Maksimalkan Layanan Kesehatan Masyarakat

Bukitiinggi | Topsumbar – Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi tengah persiapkan program layanan kesehatan gratis untuk seluruh masyarakat.Dimana, program yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan ini direncanakan akan di launching dalam waktu dekat.

Salah satu sosialisasi dan publikasi dilaksanakan melalui dialog interaktif,bertajuk Sanjai (Pesan Janang Terkini) Bukittinggi. yang disiarkan di kanal 98.8 FM Pro 1 RRI Bukittinggi.

Sekda Bukittinggi,Martias Wanto, menjelaskan, dalam RPJMD 2021-2026,telah disusun visi Bukittinggi sesuai arahan Walikota Bukittinggi, Hebat berlandaskan Adat Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah. Untuk mendukung visi ini, disusun 7 misi, salah satunya Hebat dalam bidang Kesehatan dan Lingkungan.

Bacaan Lainnya

“Sekda menambahkan, Pada prinsipnya semua daerah tentu akan tingkatkan derajat kesehatan masyarakatnya, Namun, realitanya,tidak semua warga yang mampu untuk mengikuti program jaminan kesehatan. Tahun 2022, Tercatat sebanyak 87 persen warga Bukittinggi yang mampu ikuti program jaminan kesehatan Nasional.

Untuk itu, Walikota Bukittinggi Erman Safar, meminta, mulai tahun 2023 ini, setiap warga kota Bukittinggi gratis mendapatkan layanan kesehatan, karena iuran kesehatannya telah dibayarkan oleh Pemko Bukittinggi.
Program ini sudah di setujui DPRD Bukittinggi.
Dimana, tahun 2023 ini, telah dianggarkan dana sebesar Rp 9,5 milyar untuk membayarkan iuran 95,5 persen warga Bukittinggi,” Ujarnya

Ini bukan program baru, sudah ada sejak lima tahun lalu,
Namun Bukittinggi baru memulainya tahun ini. Pungkas nya

(JA)

Pos terkait