Dewan Pengurus Daerah KNPI Kota Solok Audiensi dengan Dispora

Dewan Pengurus Daerah KNPI Kota Solok Audiensi dengan Dispora

Kota Solok | TopSumbar – Untuk menyelaraskan program kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Solok selama tahun 2023, DPD KNPI melakukan audiensi langsung dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok.

Ketua DPD KNPI Kota Solok, Rio Putra beserta Pengurus KPNI Kota Solok diterima langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Kota Solok, Nurzal Gustim di ruang kerja Kadispora, Jumat (17/2). Ikut juga dalam kegiatan ini Kepala Bidang Pemuda, Pris Gusfo Pertason. Kadispora dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kehadiran Ketua KNPI beserta pengurus dalam rangka silahturahmi pertama semenjak dirinya dilantik memimpin Dispora Kota Solok.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran ketua KNPI beserta jajaran. Seyogianya kita sudah dari kemarin-kemarin bertemu. Namun, terkendala kesibukan juga sehingga baru hari ini terlaksana,” ucap Agus.

Bacaan Lainnya

Dengan semangat baru dan diawali komunikasi dan koordinasi yang baik, Kadispora berharap KNPI juga membangun komunikasi dengan banyak pihak karena Dinas Pemuda dan Olahraga akan senantiasa menjadi katalisator dalam mewujudkannya. Kadispora juga menyampaikan bahwa saat ini sedang berupaya menyusun data base kepemudaan yang nantinya bisa menjadi acuan dalam upaya pemerintah kota dalam membangun kepemudaan guna mendukung generasi emas Tahun 2045.

“Kebersamaaan dan peran aktif adik-adik di KNPI tentunya sangat diharapkan dalam upaya penyusunan data base ini,” harap Agus.

Sebelumnya, Ketua KNPI telah menyampaikan harapannya kepada Dispora sebagai pembina memberikan dukungan untuk bagaimana KNPI Kota Solok dan umumnya Pemuda di Kota Solok lebih mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah.

“Insya Allah kami akan bangun komunikasi dengan OPD lainnya, sehingga dalam upaya membangun pemuda betul-betul nyata menjadi kerja bersama seperti yang Pak Kadis sampaikan,” ungkap Rio.

“Kami mengharapkan kerjasama dari Dinas Pemuda dan Olahraga untuk mendukung kegiatan KNPI, karena kami merupakan bagian dari Dinas Pemuda dan Olahraga khususnya di organisasi kepemudaan. Ke depannya kami harapkan KNPI dapat diikutsertakan dalam kegiatan yang ada di Pemerintah Kota Solok khususnya di organisasi kepemudaan di bawah naungan Dinas Pemuda dan Olahraga,” tambahnya. (gra)

Pos terkait