Atlet Sentra Kota Solok Rajai Lomba Lari Run for Green

Kota Solok | Topsumbar – Kembali atlet atletik Sentra Olahraga Terpadu (Serdadu) binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok meraih hasil membanggakan dengan merajai nomor lari 10 kilometer putri dengan menduduki posisi satu dua pada ajang Run for Green Kodim 0312/Padang, Minggu (5/2) pagi.
Atlet Kota Solok berhasil meraih 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Dengan rincian emas diraih Wilna Selvi dan Perak atas nama Suci Arafi pada nomor 10 kilometer putri. Satu emas lagi disumbangkan oleh Diana Amelia Sari serta Perunggu oleh Salsabila pada nomor 5 kilometer putri.
“Alhamdulillah prestasi membanggakan kembali diraih atlet sentra binaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok pada ajang kali ini. Total 4 medali berhasil diraih. Dengan kerja keras dan latihan teratur kami yakin atlet kita lebih berprestasi lagi,” kata Anwar, Pelatih Atletik Kota Solok dalam keterangannya.
Menyongsong agenda Porprov tahun ini, Anwar optimis nomor lari 10 dan 5 kilometer putri, anak asuhnya bisa meraih medali untuk Kota Solok.
Peserta lomba Run for Green dilepas oleh Danrem 032/Wirabraja Kolonel Kav. Rayen Obersyl dan Komandan Kodim 0312/Padang Kolonel Inf Jadi, serta unsur Pemerintah Kota Padang dari halaman Hotel Truntum, Padang.
Lomba ini terdiri dari kategori umum 10 Kilometer dengan 123 peserta, katagori 5 Kilometer 100 peserta, katagori 21 Kilometer 75 peserta dengan jumlah keseluruhan 298 peserta yang berasal dari berbagai kalangan, mulai atlet, masyarakat umum, mahasiswa, pelajar serta pecinta olahraga lari.
Dengan adanya ajang lomba Run for Green, Danrem 032/Wirabraja Kolonel Kav. Rayen Obersyl mengajak masayarakat dapat menjadikan kegiatan ini untuk berolahraga sambil menikmati keindahan alam seperti laut, dan perbukitan.

(gra)

Pos terkait