Apel Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024 se Indonesia

Apel Siaga Pengawasan Satu Tahun Menuju Pemilu 2024 se Indonesia

Jambi | TopSumbar – Badan pengawas pemilihan umum Kabupaten Tebo bersama unsur forkompinda, KPU Tebo, panitia pengawasan kecamatan serta pengawas kelurahan desa gelar Apel siaga pengawasan satu tahun menuju pemilu 2024 secara serentak di seluruh indonesia.

Apel siaga pengawasan ini di pimpin langsung oleh Masri S, Ag., selaku pimpinan bawaslu Kabupaten Tebo di hadiri juga oleh sekretariat daerah kabupaten tebo, Drs. Teguh Arhadi, MM., pimpinan KPU tebo Alfadli, Nani Evendy, Ramil dan Kapolres Tebo serta para tamu undangan lainnya.

Masri menyampaikan tujuan dari kegiatan ini menyesuaikan tahapan tahapan partai politik sampai ketahap pencoklitan demi mendeklarasikan pengawasan selama tahapan berlangsung, sesuai dengan pengaduan masyarakat tahu sesuai aflikasi bawaslu.

Bacaan Lainnya

“Dengan pelaksanaan Apel siaga ini di laksanakan secara serentak di seluruh indonesia, sesuai dengan tahapan tahapan yang sedang berlangsung saat ini, tetap mengawasi dan melakukan pencegahan di masing masing desa, besar harapan kegiatan yang berlangsung ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat di kecamatan dan di desa nya,” ujar nya.

Selain itu sekretariat daerah kabupaten tebo, Drs.Teguh Arhadi. MM., dalam sambutan nya berdasarkan tahun pemilu berlangsung di tahun 1955 yang di sesuaikan dengan aturan-aturan dan Undang-Undang 1945 maka pilpres dan wapres di pilih oleh masyarakat serta gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati juga di pilih oleh masyarakat.

Demi lancar nya pemilihan umum ini tentunya tidak terlepas dari konflik dan kepentingan agar berkompotisi secara unggul karena dengan berbagai macam cara dan teknis.

“Sesuai dengan amandemen pemilu berlangsung di tahun 1955 awal mula nya serta di atur dalam Undang-Undang 1945 maka pilpres, pilgup dan pilbup menjadi hak pilih masyarakat untuk menentukannya, karena setiap berlangsung nya pemilu siaga hari ini hendaknya dan memberikan pengawasan serta pencegahan di setiap kecamatan dan desa, demi lancar nya perjalanan pemilu mendatang dan siap bekerja sama pemda dan bawaslu pemilu mendatang,” pungkas nya.

(Syafrizal)

Pos terkait