Petugas dan Warga Binaan Lapas Klas III Talu Gelar Donor Darah Massal

Petugas dan Warga Binaan Lapas Klas III Talu Gelar Donor Darah Massal

Talu | TopSumbar – Segenap petugas dan warga binaan pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas III Talu, Pasaman Barat, Sumatera Barat, mengikuti giat donor darah massal pada, Rabu (25/01/2023).

Kepala Lapas Klas III Talu, Donni Isa Darmawan, disela-sela kegiatan itu mengatakan, donor darah massal kali ini didasarkan pada ada nya permintaan dari pihak Palang Merah Indonesia Pasaman Barat melalui surat dengan nomor 05/1.04.016/Yankesos/1/2023 perihal permintaan donor darah massal.

“Dalam surat tersebut dinyatakan sehubungan dengan meningkatnya kebutuhan Darah bagi pasien di Rumah Sakit dalam wilayah Kabupaten Pasaman Barat, maka dibutuhkan partisipasi dari semua pihak guna menjaga tersedianya secara maksimal stok darah bagi para pasien di daerah ini, ” sebutnya.

Bacaan Lainnya

Maka dari itu, lanjutnya, Lapas Kelas III Talu ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang berlangsung dari pukul 09.00 WIB.

Ia mengatakan, dalam kegiatan ini Kalapas Talu beserta jajaran turut serta dalam mendukung kegiatan ini, sehingga memotivasi warga binaan agar ikut mendonorkan darahnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan donor darah ini, kebutuhan darah bagi pasian di rumah sakit wilayah Kabupaten Pasaman Barat dapat terpenuhi.” Ujar Kalapas Klas III Talu, Donni Isa Darmawan.

Sementara itu, koordinator tim sekaligus kepala Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Pasaman Barat dr Ramayanti, mengatakan pada kegiatan kali ini pihaknya berhasil menghimpun stok darah sebanyak…

“Darah yang terkumpul ini tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat luas dan bisa menyelamatkan nyawa pasien gawat darurat yang membutuhkan tindakan transfusi darah dalam penanganan medis, ” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, ia mewakili Ketua PMI Pasaman Barat, H Risnawanto SE, beserta segenap pengurus, Kepala Markas PMI dan relawan mengucapkan terimakasih atas partisipasi yang telah ditunjukkan oleh pihak Lapas Klas III Talu beserta warga binaan.

“Semoga donasi ini dapat dicatatkan sebagai amal baik di sisi Allah SWT, tutupnya.

Pada kegiatan kali ini PMI Pasaman Barat menerjunkan sebanyak delapan personel gabungan dari Markas dan UTD PMI Pasaman Barat.

Kegiatan berlangsung tertib dan lancar dibawah pengawasan ketat para petugas Lapas Klas III Talu. (***) Rully Firmansyah

Pos terkait