Peduli Kemanusiaan PMI Kota Bukittinggi Lakukan Himbauan Untuk Membantu Korban Gempa Bumi Di Cianjur

Peduli Kemanusiaan PMI Kota Bukittinggi Lakukan Himbauan Untuk Membantu Korban Gempa Bumi Di Cianjur

Bukittinggi | TopSumbar – Seperti tak kenal kata lelah begitulah kata yang pantas diberikan kepada Pengurus dan relawan yang tergabung di Organisasi Kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Bukittinggi.

Hal itu disampaikan Walikota Bukittinggi Erman Safar, SH. PMI kota Bukittinggi selalu ada untuk membantu sesama dalam keadaan darurat ataupun bencana alam.

“Ketika mengetahui bahwa banyaknya masyarakat yang terkena dampak musibah gempa bumi di Cianjur pada 2022 lalu PMI segera melakukan himbauan kepada para remaja melalui Palang Merah Remaja (PMR) untuk bangkit dalam mewujudkan semangat peduli kemanusiaan,” kata Erman. Senin, (30/1/2023).

Bacaan Lainnya

Wako Erman memberikan apresiasi atas himbauan dari Pengurus PMI ini, Erman Safar mengatakan, Himbauan Peduli Kemanusiaan dari Pengurus PMI ini berbuah manis bagi masyarakat korban Gempa Cianjur khususnya Kampung Baru Jaya Desa Padaluyu Kabupaten Cianjur Jawa barat.

“Karena berdasarkan himbauan tersebut Palang Merah Remaja dan Mahasiswa tergerak hatinya untuk membantu korban gempa cianjur sehingga masyarakat cianjur dapat menikmati air bersih berkat Donasi para pelajar dan masyarakat Bukittinggi,” Ujar Wako Erman..

Kemudian Himbauan tersebut diapresiasi oleh para pelajar dan mahasiswa serta masyarakat Kota Bukittinggi.

Hal senada, Ketua PMI Kota Bukittinggi H. Chairunnas mengatakan, alhamdulillah berkat kerja keras pengurus dalam menghimbau masyarakat Bukittinggi, Pelajar dan Mahasiswa sekota Bukittinggi untuk peduli dan saling berbagi bantuan kemanusian dalam hal ini untuk saudara – saudara kita yang mengalami musibah gempa bumi di cianjur.

“Sehingga atas Bantuan dari segala elemen masyarakat Kota Bukittinggi ini saudara kita di Cianjur bisa menikmatinya.
Selain bantuan sosial, kita juga memberikan bantuan perbaikan MCK serta pemasangan keramik bak penampungan air bersih di tempat Ibadah,” ucap Chairunnas

Chairunnas menambahkan, Saat ini satu orang relawan dan pengurus dari PMI kota Bukittinggi masih berada di Cianjur mereka berangkat dengan menggunakan jalan darat pada beberapa waktu lalu untuk mengantarkan langsung bantuan dari seluruh elemen masyarakat kota Bukittinggi.

“Selain bantuan sosial, kita juga memberikan bantuan perbaikan MCK serta pemasangan keramik bak penampungan air bersih di tempat Ibadah, Alhamdulillah Atas Bantuan dari segala elemen masyarakat Kota Bukittinggi ini saudara kita di Cianjur bisa menikmatinya,” ujar Chairunnas.

Sementara itu ditempat terpisah Kepala Markas PMI kota Bukittinggi, Ahmad Jais, menyampaikan, alhamdulillah berkat bantuan dari seluruh elemen dan masyarakat kota Bukittinggi serta PMI Provinsi Sumatera Barat kita bisa membantu saudara – saudara kita yang terdampak musibah gempa bumi di Cianjur.

Sampai dengan saat ini pengerjaan pemasangan pipa dan pembuatan MCK sudah hampir selesai, insyaallah besok akan dilaksanakan serah terima kepada masyarakat. Kata Ahmad Jais yang saat ini berada di Cianjur.

(JA)

Pos terkait